138 Mahasiswa STIT dan STKIP Muhammadiyah Abdya Diwisuda

138 mahasiswa STIT dan STKIP Muhammadiyah Abdya resmi diwisuda yang berlangsung di Aula Gedung DPRK Abdya, Sabtu (11/12/2021). FOTO: GLOBAL/IJOEL

GLOBAL BLANGPIDIE – Sebanyak 138 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) dan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Aceh Barat Daya (Abdya) resmi diwisuda.

Proses wisuda angkatan SEMBILAN tersebut berlangsung dalam rapat senat terbuka di Aula Gedung DPRK Kabupaten setempat, Sabtu (11/12/2021).

Bacaan Lainnya

Dari total 138 sarjana yang diwisuda, sebanyak 124 orang merupakan mahasiswa STIT dari Jurusan Pendidikan Agama Islam dan Manajemen Pendidikan Islam.

Sementara itu, 14 orang lagi merupakan mahasiswa Jurusan Matematika dan Bahasa Inggris dari STKIP Muhammadiyah Abdya.

Ketua STKIP Muhammadyah Abdya, Muchlis MS dalam pidatonya mengingatkan, para wisudawan dan wisudawati untuk terus menjaga kehormatan dan nama baik almamater kampus Muhammadiyah.

“Sebagai alumnus, mahasiswa Muhammadiyah Abdya harus memegang teguh janji ikrar bersama untuk bisa diwujudkan dalam sikap dan prilaku kehidupan sehari-hari,” kata Muchlis.

Sementara itu, Bupati Abdya, Akmal Ibrahim dalam sambutannya menyarankan kepada mahasiswa agar menghilangkan paradigma begitu selesai kuliah akan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Akan tetapi, menurut Akmal, bagaimana para wisudawan dan wisudawati itu mampu menggali potensi diri dengan skil yang telah dimiliki dengan memanfaatkan potensi kearifan lokal yang ada.(*)

Pos terkait

Plt Ketua DPRA Safaruddin ucapan selamat Idul Fitri 1443 H