Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Akkral dan Salwa dinobatkan sebagai Agam Inong Aceh 2021

195
×

Akkral dan Salwa dinobatkan sebagai Agam Inong Aceh 2021

Sebarkan artikel ini
Disbudpar Aceh Apresiasi Ajang Pemilihan Agam Inong Aceh 2021
Agam Inong Aceh 2021, Muhammad Akkral (Kota Banda Aceh) dan Salwa Nisrina Authar Nyakcut Daulat (Kota Lhokseumawe)/IST.

GLOBAL BANDA ACEH – Muhammad Akkral dan Salwa Nisrina Authar Nyakcut Daulat, dinobatkan sebagai Agam Inong Aceh 2021.

Keduanya terpilih menjadi Duta Wisata Aceh dalam ajang Pemilihan Agam Inong Aceh 2021 yang digelar di Hermes Palace Hotel, Jumat (22/10/2021) malam.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Malam pemilihan Agam Inong Aceh 2021 itu berlangsung meriah dengan menerapkan protokol kesehatan dan mempedomani CHSE event sesuai panduan Kemenparekraf RI.

Baca Juga :   Disbudpar Aceh Apresiasi Ajang Pemilihan Agam Inong Aceh 2021

“Ada 19 pasangan dari kabupaten/kota yang mengikuti ajang ini,” ujar Ketua Syarikat Agam Inong Nanggroe (SAIN), Rais Mukhayar.

Rais mengatakan, pihaknya berkomitmen dan terus bermitra dengan Disbudpar Provinsi Aceh dalam membangun citra Aceh guna menambah kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara ke Aceh.

“Terima kasih telah memberikan ruang berekspresi untuk kita menyalurkan kreativitas dan inovasi. Insya Allah kesempatan yang telah diberikan tidak pernah kami lupakan. Ini juga salah satu kepedulian pemerintah kepada anak muda melalui ajang Agam Inong Aceh tahun ini,” ungkapnya.

Baca Juga :   Kapolres Aceh Barat Terima Audiensi Mahasiswa HMI

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Safaruddin, dalam sambutannya berharap para finalis agam inong dapat memperkenalkan wisata bahari dan pesona alam yang dimilik Aceh.

“Saya mengharapkan ada inovasi dan kreativitas yang baru, tentunya harapan besar itu melekat pada nilai syariat di daerah kita dan kearifan lokal yang kita miliki. Kita memperkenalkan Aceh dengan budaya yang kuat, tentunya dengan nilai syariat yang melekat sebagai jalan kehidupan sosial bermasyarakat,” pintanya.

Baca Juga :   Polisi Bekuk Pelaku Jambret di Idi Rayeuk, Korban Wanita Pengendara Motor

Politisi muda itu turut mengapresiasi semangat jajaran Disbudpar Aceh yang saban tahun menjalankan kegiatan tersebut.

“Kita akan support apa pun itu, Insya Allah perwakilan Agam Inong Aceh 2021 meraih prestasi terbaik di tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Lombok,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *