Alumni SMAN 1 Abdya Gelar Reuni Akbar Lintas Generasi

Kepsek SMAN 1 Abdya, Dra Rina S mengawali sambutan dalam acara reuni akbar lintas generasi yang berlangsung di lingkungan sekolah setempat, Minggu (20/3/2022). (Foto: Agn/Salman)

GLOBAL BLANGPIDIE – Para alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Aceh Barat Daya (Abdya) mengadakan kegiatan reuni akbar lintas generasi yang bertempat di lingkungan sekolah setempat, Minggu (20/3/2022).

Kegiatan reuni akbar tersebut diikuti oleh ratusan alumnus dari berbagai angkatan dan profesi pekerjaan, baik yang berada di Abdya sendiri, maupun di luar daerah kabupaten kota lainnya.

Bacaan Lainnya

Karena lama tak bersuwa, para alumni yang menghadiri acara Reuni Akbar SMAN 1 Abdya itu tampak bersalaman, dan bahkan ada yang berangkulan antar satu dengan yang lainnya.

Acara reuni akbar alumni lintas generasi ini merupakan momentum ajang silaturahmi bagi sesama alumnus SMAN 1 Abdya, baik yang berdomisili di dalam daerah maupun luar daerah.

Acara diawali dengan kata-kata sambutan oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Abdya, Dra Rina S. Kemudian penyampaian sinopsis oleh Fakri A Rahim dari alumni angkatan 1980.

Dilanjutkan pembacaan SK Kepengurusan Ikatan Alumni SMAN 1 Abdya Periode 2021-2025 oleh Nasrullah Hasan alumnus dari angkatan 1981.

Setelah itu, pembacaan sumpah dan pelantikan terhadap pengurus ikatan alumni, serta sekaligus pengukuhan oleh Prof Jasman Makruf yang merupakan alumni angkatan 1980. Prof Jasman adalah Rektor Universitas Teuku Umar, Meulaboh, Aceh Barat.

Selanjutnya, penandatanganan berita acara pengukuhan ikatan alumni yang diketua oleh Letkol Inf Syahrial A, turut disaksikan oleh Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH yang juga menyempatkan dalam acara tersebut.

Dalam kesempatan itu, Ketua Alumni terpilih dalam Mubes yang dilaksanakan pada Desember 2020 lalu, Letkol Inf Syahrial A menjelaskan, bahwa sejarah telah membuktikan sekolah SMA yang tercinta ini telah menjadi laboratorium pencetak generasi-genarasi berkualitas.

“Ada tokoh pendidikan, jaksa, notaris, dokter, abdi negara, advokat, praktisi hukum lainnya, politisi, pengusaha, seniman, serta berbagai macam profesi lainnya,” sebut Syahrial.

Dia mengatakan, keberadaan ikatan alumni adalah salah satu bentuk kecintaan dan kerinduan terhadap sekolah SMA ini. Sebagai tempat berhimpunnya para alumnus, ikatan alumni SMAN 1 Abdya, katanya, akan senantiasa terkoneksi dengan sekolah ini.

“Kami akan berupaya sebaik mungkin untuk memberikan kontribusi demi kemajuan pendidikan dan mempertahankan eksistensi sekolah ini. Karena hal tersebut adalah wujud terimakasih kami kepasa sekolah SMA N 1 Abdya,” ujarnya.

Alumnus letting 1983 ini juga mengatakan, keberadaan ikatan alumni diharapkan bisa menjadi mitra strategis pemerintah untuk mewujudkan kemajuan daerah dan terciptanya suistainable development, khususnya di bidang pendidikan.

“Kami ucapkan terimakasih atas dukungan pak Bupati Abdya sehingga terselenggaranya hajatan akbar ini. Sebagai alumni kami berharap dukungan pemerintah, DPR, dan stakeholder lainnya untuk mendorong kemajuan SMAN 1 Abdya, agar semakin berkualitas, melahirkan generasi-generasi muda terbaik yang kelak meneruskan estafet pembangunan Abdya,” ucap Letkol Syahrial.

Untuk mendapatkan keberkahan dari Allah SWT, acara tersebut kemudian ditutup dengan doa yang disampaikan oleh salah satu alumnus, Ustadz Syaifal, S.Ag.

Dalam acara reuni akbar lintas generasi ini, tampak hadir Dandim Letkol Inf Roqich Hariadi, Ketua DPRK Abdya, Nurdianto, perwakilan dari Kapolres Abdya, Ketua Panitia Habiburrahman, serta para alumnus angkatan tua, seperti Hj Sartina (Anggota DPR Aceh), Maidisal Diwa (Pengusaha di Jakarta), Anas Bidin Nyak Syech, H Said Syamsul Bahri, dan H Syamsidik Ibrahim, serta yang lainnya. (*)

Pos terkait

Plt Ketua DPRA Safaruddin ucapan selamat Idul Fitri 1443 H