Bhabinkamtibmas yang Rela Jaga Jemuran Padi Warga untuk Ikut Vaksinasi dapat Penghargaan dari Kapolres

Brigadir Miswandi
Brigadir Miswandi memperoleh penghargaan dari Kapolres Simeulue, AKBP Pandji Santoso. (Dok. Humas Polda Aceh)

GLOBAL SIMEULUE – Salah seorang Bhabinkamtibmas anggota Polsek Teupah Barat, Polres Simeulue, Polda Aceh, Brigadir Miswandi menerima penghargaan dari Kapolres Simeulue, AKBP Pandji Santoso.

Brigadir Miswandi menerima penghargaan karena dinilai menjadi pelopor percepatan Vaksinasi Covid-19 di daerahnya.

Bacaan Lainnya

Penghargaan diserahkan langsung oleh Kapolres Simeulue, AKBP Pandji Santoso bersamaan pemberian penghargaan kepada sejumlah wartawan, dan tenaga kesehatan yang selama ini ikut andil dalam menyukseskan vaksinasi di Kabupaten Simeulue, Rabu (05/01/2022).

“Apa yang dilakukan Brigadir Miswandi ini sangat mulia, bisa menjadi contoh bagi anggota Polri lainnya agar peduli dengan masyarakat untuk mendapatkan haknya di bidang kesehatan,” kata Pandji.

Anggota Polsek Teupah Barat, Brigadir Miswandi merupakan Bhabinkamtibmas desa Leubang, Salur dan Salur Latun, rela nungguin dekat jemuran padi salah seorang warga didesa binaannya untuk pergi ke tempat gerai vaksin.

Brigadir Miswandi
Brigadir Miswandi duduk bersila menjaga jemuran gabah padi milik warga desa binaannya agar warga bersangkutan bisa ikut vaksin. (Dok. Humas Polda Aceh)

Hal itu dilakukannya agar warga mendapat vaksin tanpa ada alasan lagi. Yang kebetulan saat itu warga sedang ada jemuran padi yang tak mungkin ditinggalin karena ancaman burung dan ayam ataupun hujan. Spontan saja ianya menawarkan diri untuk menjaga padi tersebut.

“Pas saya tanya, alasannya tidak ikut vaksin karena tidak ada yang jagain gabah padi yang sedang dijemur. Ya udah saya gantikan, biar dia ikut vaksin,” sebut Miswandi.

Brigadir Miswandi menjadi salah satu pelopor penyebar asa bentuk implementasi tugas pokok Polisi sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat. (*)

Pos terkait

Plt Ketua DPRA Safaruddin ucapan selamat Idul Fitri 1443 H