Curi Besi PKS, Empat Warga Simeulue Diamankan Polisi

Empat warga yang diduga mencuri besi di lokasi PKS Desa Anao, Kecamatan Teupah Selatan diamankan polisi. (Dok. Polres Simeulue)

GLOBAL SIMEULUE – Kepolisian Resort (Polres) Simeulue berhasil mengamankan pelaku yang diduga mencuri besi di lokasi Pabrik Kelapa Sawit (PKS) di Desa Anao, Kecamatan Teupah Selatan, Simeulue, Sabtu (7/5/2022) kemarin.

Kapolres Simeulue, AKBP Jatmiko saat dikonfirmasi media ini, Minggu (8/5/2022) membenarkan perihal penangkapan pelaku pencurian tersebut.

Bacaan Lainnya

“Iya benar, anggota menangkap empat orang yang diduga melakukan pencurian besi di lokasi PKS Desa Anao, Kecamatan Teupah Selatan,” sebutnya.

Kapolres menjelaskan, kronologi penangkapan keempat pelaku terjadi pada Sabtu, (7/5/022) kemarin sekira pukul 08.30 WIB.

Salah seorang Personel Polsek Teupah Selatan Bripka Reza sedang berkendara melintas dari Polsek Teupah Selatan menuju kota Sinabang.

“Pada ada saat sampai di dekat PKS Desa Anao, Bripka Reza mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada empat orang warga melakukan pencurian Besi di PKS tersebut,” ungkap Kapolres.

Atas informasi tersebut, lanjut Kapolres, kemudian Bripka Reza mendatangi Pabrik dan mendapati empat orang laki-laki sedang memuat besi kedalam bak mobil pick up L300.

Selanjutnya Bripka Reza membawa ke empat orang pelaku tersebut ke Polres Simeulue untuk diamankan dan dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut.

Saat ini, tambah Kapolres, keempat pelaku dan barang bukti berupa satu unit mobil L300 Nopol BL 8403 AA telah di amankan di Mapolres Simeulue guna dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut.

“Akibat perbuatan empat pelaku itu, mereka dapat dijerat dengan pasal 363 Ayat 1 ke 4e dan 5e KUHPidana tentang pencurian dengan ancaman hukuman lima tahun kurungan penjara,” pungkasnya. (*)

Pos terkait

Plt Ketua DPRA Safaruddin ucapan selamat Idul Fitri 1443 H