Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaOlahraga

Daftar Tim Raksasa yang Gagal Lolos Piala Dunia 2022, Italia Gabung Tuh

227
×

Daftar Tim Raksasa yang Gagal Lolos Piala Dunia 2022, Italia Gabung Tuh

Sebarkan artikel ini
Italia tampil dominan di sepanjang laga namun gagal mencetak gol ke gawang Makedonia Utara di Palermo. (REUTERS/Guglielmo Mangiapane)

ACEHGLOBALNEWS.com – Empat tim baru memastikan lolos ke Piala Dunia 2022 pada Kamis (24/3) dan Jumat (25/3).

Arab Saudi, Jepang, Uruguay, dan Ekuador kini menambah daftar peserta pesta sepak bola terbesar sejagad raya itu menjadi 19 negara.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Arab Saudi melaju ke putaran final karena Jepang menang 2-0 atas Australia. Pasalnya, Arab Saudi dan Jepang sudah tidak bisa tergeser dari posisi dua besar Grup B sebagai syarat otomatis lolos ke Piala Dunia 2022.

Sementara, Uruguay memastikan satu tiket Piala Dunia berkat kemenangan 1-0 kontra Peru. Sedangkan Ekuador otomatis lolos karena posisinya di tempat ketiga sudah aman meski Uruguay memperoleh kemenangan.

Baca Juga :   Piala Dunia 2022 Qatar, Ini Daftar 29 Negara yang Sudah Lolos

Di antara 19 negara yang sudah bisa bernafas lega untuk mempersiapkan diri, ada segelintir tim yang hanya bisa gigit jari. Bahkan, beberapa tim yang tidak lolos memiliki rekam jejak sebagai negara besar. Siapa saja mereka?

Berikut daftar 3 negara besar yang tidak lolos Piala Dunia 2022:

1. Italia

Kekalahan 0-1 Italia kontra Makedonia Utara pada Jumat (25/3) dini hari WIB mengejutkan banyak orang. Betapa tidak, status juara bertahan Euro 2020 membuat Gli Azzuri seharusnya bisa lolos dengan mudah ke Piala Dunia 2022.

Namun, mereka justru harus menempuh jalur playoff untuk bisa terbang ke Qatar. Namun, satu-satunya kesempatan pun terbuang begitu saja ketika mereka kalah dengan tim non-unggulan melalui satu gol di detik-detik akhir pertandingan.

Baca Juga :   Presiden Jokowi Luncurkan Mobil Listrik Pertama Buatan Indonesia

Kegagalan Italia di Piala Dunia menambah panjang catatan kelam mereka setelah di Piala Dunia 2018, mereka juga tidak lolos. Untuk kedua kalinya, penggemar Italia kembali harus mengubur dalam-dalam keinginan menyaksikan Gli Azzuri di Piala Dunia kali ini.

2. Republik Ceko

Sama seperti Italia, Republik Ceko juga harus mengubur impian tampil di Piala Dunia 2022 akibat kekalahan tipis.

Ceko tumbang dengan skor 0-1 kontra Swedia, Jumat (25/3) lewat gol di babak tambahan. Hasil itu membuat Ceko kembali harus menyaksikan Piala Dunia 2022 dari layar kaca.

Terakhir kali Ceko lolos ke Piala Dunia pada 2006 lalu. Saat itu beberapa pemain top seperti Pavel Nedved dan Jan Koller mengisi daftar susunan pemain.

Baca Juga :   Pemkab Nagan Raya Gandeng BPN Berantas Mafia Tanah

3. Pantai Gading

Timnas Pantai Gading yang diisi beberapa sosok beken gagal lolos ke Piala Dunia 2022. Sederet nama mentereng seperti Eric Bailly, Franck Kessie, Serge Aurier, Nicolas Pepe dan Sebastian Hallers tidak mampu mengantarkan tim ke level dunia.

Ini merupakan kegagalan dua kali secara beruntun bagi Pantai Gading karena gagal tampil di Piala Dunia 2018 dan 2022.

Momen kekalahan tipis 0-1 kontra Kamerun menutup kesempatan mereka. Perolehan 13 poin tidak cukup untuk lolos ke putaran ketiga karena Kamerun lebih berhak melaju dengan 15 poin. (*)

Sumber: CNN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *