Dandim Abdya Silaturahmi ke Ponpes Dayah Manyang

Dandim Abdya, Letkol Inf Roqich Hariadi menyerahkan bantuan paket sembako dan peralatan ibadah yang diterima Pimpinan Ponpes Dayah Manyang Tgk. H. Farmadi ZA, M.Sc. (FOTO/IST)

GLOBAL BLANGPIDIE – Dandim 0110/Abdya, Letkol Inf Roqich Hariadi melakukan kunjungan silaturahmi ke Pondok Pesantren Dayah Manyang Puskiyai di kawasan Desa Kayee Aceh, Lembah Sabil, Rabu (5/1/2022).

Dalam kunjungannya itu, Dandim bertemu langsung dengan pimpinan Ponpes Tgk. H. Farmadi ZA, M.Sc, serta sejumlah para santri mulai dari remaja hingga santri dewasa (orang tua).

Bacaan Lainnya

“Selama ini saya banyak berkunjung ke beberapa pesantren, baru ini ada santri dari kalangan orang tua. Ini bagus, karena belajar ilmu agama itu tidak ada batasan usia,” ujar Dandim.

Dimana pun bertugas, tambah Dandim, ia mengaku selalu menyempatkan diri bersilaturahmi dengan para ulama dan Tokoh Agama lainnya.

Menurutnya, para ulama dan tokoh agama adalah bagian dari orang tua yang harus dihormati serta menjadi panutan untuk diikuti, sebab kesuksesan seorang anak itu berasal dari restu dan do’a orang tua.

Pantauan media ini, usai berdialog perihal keagamaan, Dandim didampingi Plh. Danramil Lembah Sabil, Serma Hesvia Dharma Putra, Babinsa setempat Koptu Murni Surya dan sejumlah para santri melaksanakan shalat Ashar berjamaah yang dipimpin oleh Tgk. Farmadi.

Di akhir kunjungannya Pamen TNI asal Cilacap Jateng itu juga menyerahkan sejumlah bantuan berupa paket Sembako dan peralatan Ibadah. (*)

Pos terkait

Plt Ketua DPRA Safaruddin ucapan selamat Idul Fitri 1443 H