Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

DPMG Aceh Apresiasi Serapan Dana Desa di Abdya Capai Rp104 Milyar

176
×

DPMG Aceh Apresiasi Serapan Dana Desa di Abdya Capai Rp104 Milyar

Sebarkan artikel ini
Acara evaluasi dana desa dan sosialisasi percepatan vaksinasi Covid-19 yang digelar di Aula Masjid Agung Baitul Ghaffur, Rabu (3/11/2021). FOTO : GLOBAL/SALMAN.

GLOBAL BLANGPIDIE – Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong (DPMG) Aceh Zulkifli, mengapresiasi capaian pengembangan dana desa di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Apresiasi tersebut disampaikan Zulkifli dihadapan 152 Keuchik di Abdya saat acara pemaparan evaluasi dana desa dan sosialisasi percepatan vaksinasi Covid-19 di Aula Masjid Agung Baitul Ghaffur, kabupaten setempat, Rabu (3/11/2021).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Kami mengapresiasi dana desa di Abdya yang sudah mencapai 86,9 persen. Dari total anggaran Rp119 miliar yang dialokasikan untuk 152 gampong, saat ini telah terserap sebesar Rp104 miliar,” kata Zulkifli.

Baca Juga :   Sebanyak 368 Kepsek SMA, SMK dan SLB Se Aceh Resmi Dilantik

Zulkifli menyebutkan, bahwa capaian serapan dana tersebut merupakan hasil kerja keras dari seluruh aparatur gampong.

Kesempatan itu, pihaknya juga mengajak para keuchik dalam kabupaten Abdya untuk menjadikan Aceh Tenggara sebagai contoh sukses.

“Saat ini, Aceh Tenggara telah sukses mencairkan Dana Desa sebesar 98 persen. Mari terus bekerja keras agar dana Desa bisa tercapai sesuai target,” ajak Zulkifli.

Baca Juga :   Jadi Tempat Esek-esek Losmen di Meulaboh Disegel, Empat Orang Ditangkap

Sementara itu, dalam paparannya Sekda Aceh, Taqwallah kembali mengimbau seluruh Keuchik di Abdya untuk mempercepat pencairan dana desa tahap 1 tahun 2022.

Taqwallah optimis, dengan keseriusan para aparatur gampong, dana desa dapat cair ke rekening kas gampong pada 10 Januari 2022.

“Setidaknya, bisa lebih cepat dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun 2021, dana desa sukses dicairkan pada bulan Maret, maka tahun 2022 dana desa harus bisa cair di bulan Februari,” ujar Taqwallah.

Baca Juga :   Tingkatkan Target Herd Immunity, TNI Polri di Abdya Gencarkan Pendampingan Vaksin

Sekda juga mengungkapkan, secara nasional pada tahun 2020 dan 2021, Aceh menjadi salah satu daerah tercepat penyaluran dana desa.

Maka, berkaca dari kesuksesan tersebut Sekda optimis, pada tahun 2022 dana desa di Aceh juga bisa cair lebih cepat.

“Mari, bekerja lebih giat agar pencairan serta serapan dana desa bisa sukses seperti tahun-tahun sebelumnya,” pungkas Sekda. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *