H-1, P2K Durian Rampak Susoh Gelar Simulasi Pilchiksung

Tim KPPS Gampong Durian Rampak mengikuti simulasi Pilchiksung yang akan digelar Selasa (22/3/2022) esok, di lokasi TPS gampong setempat, Senin (21/3/2022) malam. (Foto: Agn/Salman)

GLOBAL BLANGPIDIE – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Keuchik secara Langsung (Pilchiksung) yang hanya tinggal satu hari lagi, jatuh pada Selasa (22/3/2022) esok, Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) Gampong Durian Rampak, Kecamatan Susoh, Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar simulasi pemilihan Keuchik di lokasi TPS gampong setempat, Senin (21/3/2022) malam.

Menurut Ketua P2K Gampong Durian Rampak, Eriswan, kegiatan simulasi Pilchiksung ini dilakukan dengan tujuan agar pelaksanaan pemilihan Keuchik besok berjalan sesuai juknis yang telah ditetapkan.

Bacaan Lainnya

“Kita sengaja memanggil anggota P2K, KPPS dan Linmas malam ini untuk melakukan simulasi terlebih dahulu, agar pelaksanaan Pilchiksung di Desa kita bisa berjalan maksimal dan lancar,” kata Eriswan.

Ia berharap pelaksanaan pemilihan keuchik di Gampong Durian Rampak dapat berjalan dengan baik, tertib dan terstruktur. Sebab, katanya, jika dari awal tim KPPS telah dibekali maka proses pemilihan pemimpin gampong akan dengan sendirinya bisa berjalan optimal.

“Insyaallah mudah-mudahan dengan adanya simulasi ini, maka rekan-rekan P2K dan KPPS tidak canggung dalam melayani dan menghadapi masyarakat pemilih esok harinya,” tuturnya.

“Dan kami juga mengimbau kepada masyarakat yang sudah ditetapkan dalam DPT, ayok besok semua kita datangi TPS untuk memilih pemimpin kita yang akan menahkodai Gampong Durian Rampak ini selama enam tahun kedepan,” imbau Eriswan.

Sementara itu, Camat Susoh, H Zulfan yang meninjau TPS Gampong Durian Rampak, berharap pelaksanaan Pilchiksung dalam wilayah Susoh dapat berlangsung dengan damai, aman dan tentram.

“Tentunya dalam momentum Pilchiksung esok yang digelar serentak dalam Dapil I, khususnya di Kecamatan Susoh, saya berharap bisa berjalan dengan tertib, damai dan kondusif,” pungkasnya.

Untuk diketahui, P2K gampong Durian Rampak telah menetapkan tiga orang kandidat calon Keuchik yang berhak dipilih masyarakat, masing-masing yaitu nomor urut 1 Suhaimi, nomor urut 2 Yurdani Yunus, dan nomor urut 3 Muzardi Munir. (*)

Pos terkait

Plt Ketua DPRA Safaruddin ucapan selamat Idul Fitri 1443 H