Harga Daging Meugang di Abdya Masih Bertengger Rp 200 Ribu Per Kilo

Pedagang menjual daging meugang di salah satu lokasi di Kecamatan Blangpidie, Abdya. (Foto: Agn/Salman)

GLOBAL BLANGPIDIE – Harga daging pada hari meugang menjelang puasa bulan Ramadhan 1443 Hijriah tahun 2022 ini di Aceh Barat Daya (Abdya), masih bertengger di angka Rp 200 ribu per kilo.

Hasil pantauan Acehglobalnews.com, Kamis (31/3/2022) pagi pada beberapa titik lokasi pedagang yang menjual daging meugang di Kecamatan Blangpidie dan Susoh, rata-rata harga daging masih senilai Rp 200 ribu per kilogramnya.

Bacaan Lainnya

Di jalan menuju Gampong Guhang-Cot Mane tepatnya di sepanjang jalan sebelum jembatan (mulai persimpangan jalan Mega Grafika) Blangpidie terlihat warga memadati tempat pedagang yang menjual daging meugang.

Mereka terlihat antusias untuk membeli daging meugang. Sangking ramainya, rute jalan tersebut menjadi macet, lantaran padat dilalui warga yang berniat membeli daging dan kendaraan roda dua, serta roda empat.

“Harga daging meugang pagi ini masih Rp 200 ribu per kilo,” kata salah seorang warga, Maidi (35) di Blangpidie.

Menurutnya, harga daging meugang masih terbilang normal jika dibandingkan dengan meugang puasa atau meugang menjelang hari raya pada tahun-tahun lalu.

“Kalau harga bisa dibilang stabil, meskipun nantinya berkisar antara ring harga Rp 180 ribu – Rp 200 ribu per kilo,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang warga di Kecamatan Manggeng, Anjas (32) mengatakan harga daging meugang di wilayahnya juga seharga Rp 200 ribu per kilogram.

“Di pasar Manggeng, harga daging saat ini masih seharga Rp 200 ribu perkilogram,” pungkasnya singkat. (*)

Pos terkait

Plt Ketua DPRA Safaruddin ucapan selamat Idul Fitri 1443 H