Jakfar Menang Telak di Pilchiksung Lhung Tarok Abdya

Anggota P2K, KPPS, Babinsa, Babinkamtibmas dan Pengawas berfoto bersama keuchik terpilih (duduk kursi tengah) serta dua calon keuchik lainnya usai Pilchiksung Lhung Tarok, Selasa (22/3/2022). (Foto: Agn/Salman)

GLOBAL BLANGPIDIE – Muhammad Jakfar, calon kandidat keuchik nomor urut 3 berhasil mengantongi suara terbanyak pada Pemilihan Keuchik secara Langsung (Pilchiksung) di Gampong Lhung Tarok, Kecamatan Blangpidie, Aceh Barat Daya (Abdya) yang digelar hari ini Selasa, (22/3/2022).

Ketua P2K Lhung Tarok, Wardah menyebutkan hasil perhitungan suara di tempat pemungutan suara (TPS) yang bertempat di halaman Poskesdes, bahwa Jakfar menang telak dari dua rivalnya, yakni Sukardi dan Yusri.

Bacaan Lainnya

“Dari hasil rekapitulasi penghitungan suara final diperoleh jumlah suara untuk Jakfar 208 suara, Yusri 108 suara dan Sukardi 102 suara dari jumlah total suara sah 418 suara,” kata Wardah.

Ia menuturkan, total pemilih sesuai daftar pemilih tetap (DPT) berjumlah 468 pemilih. Sementara pada hari pemilihan berlangsung, ujar Wardah, ada penambahan pemilih yang tidak masuk dalam DPT.

“Ada 5 orang warga yang tidak masuk dalam DPT, sehingga kami menggunakan 2 persen dari total jumlah kertas suara untuk memberikan hak pilih kepada warga tersebut. Akan tetapi yang datang ke TPS cuma 4 orang,” jelasnya.

Wardah menambahkan, proses pemilihan keuchik langsung secara serentak di Abdya untuk Dapil 1 (Blangpidie, Susoh dan Jeumpa), khususnya di Gampong Lhung Tarok berjalan dengan aman, sukses dan lancar.

“Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada rekan-rekan anggota P2K, KPPS dan P2P, Tuha Peut, Tuha Lapan, serta Aparatur Desa yang telah membantu dan mendukung terselenggaranya agenda pesta demokrasi rakyat ini dengan tertib dan aman,” ucapnya.

Disamping itu, perempuan kelahiran tahun 1978 ini juga menyampaikan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi menggunakan hak pilihnya.

“Alhamdulillah, hampir 90 persen warga kita yang ditetapkan dalam DPT ikut memilih,” imbuh Wardah.

Sementara itu, keuchik terpilih, Muhammad Jakfar, saat ditemui media ini merasa sangat terharu karena masyarakat telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk menjadi Keuchik periode 2022-2028.

“Saya ucapkan terimakasih banyak kepada seluruh masyarakat atas kepercayaannya, ini adalah amanah yang harus saya emban selama 6 tahun akan datang. Mohon arahan dan bimbingan dari seluruh masyarakat, terutama kepada Pendamping Desa agar Gampong Lhung Tarok menjadi lebih baik lagi kedepannya,” ujar Jakfar. (*)

Pos terkait

Plt Ketua DPRA Safaruddin ucapan selamat Idul Fitri 1443 H