Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaNasional

Jelang MotoGP 2022, Kakorlantas Polri Cek Sirkuit Mandalika

193
×

Jelang MotoGP 2022, Kakorlantas Polri Cek Sirkuit Mandalika

Sebarkan artikel ini
Kakorlantas Cek Sirkut Mandalika Jelang MotoGP Mari Jadi Tuan Rumah yang Baik
Kakorlantas Cek Sirkut Mandalika Jelang MotoGP 2022. (Dok. Humas Polri)

GLOBAL LOMBOK – Kakorlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi mengecek Sirkuit Mandalika menjelang perhelatan MotoGP pada 18-20 Maret 2022. Firman berpesan ke masyarakat agar menjadi tuan rumah yang baik.

“Mari kita sukseskan penyelenggaraan acara ini. Sekali lagi mari menjadi tuan rumah yang baik, mari menjadi bagian dari proses pembangunan,” ujar Firman di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (17/3/2022).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Firman mengatakan, kepolisian telah menyiapkan antisipasi pengamanan yang berada di bawah komando Kapolda NTB, Irjen Djoko Poerwanto. Kakorlantas Firman menyebut kehadirannya dalam rangka asistensi dan memastikan persiapan berjalan lancar.

“Antisipasi sudah dibuat sedemikian rupa, tapi sekali lagi yang namanya kesiapan itu harus cek lagi, evaluasi lagi, lengkapi lagi dan sebagainya. Sampai dipastikan itu betul-betul nanti bisa bekerja dengan maksimal pada saat dibutuhkan,” ucapnya.

Baca Juga :   Seorang Anak di Abdya Nekat Habisi Nyawa Ibu Kandung dengan Sebilah Kayu

Lebih lanjut, Firman berharap ajang MotoGP ini bisa berjalan lancar. Sehingga perekonomian masyarakat NTB pun bisa terangkat.

“Apa yang menjadi harapan pemerintah menyelenggarakan event-event ini di sini, akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan, khususnya di NTB,” kata Firman.

Dalam kesempatan itu, Firman juga menyerahkan 3 unit mobil Mazda Sky Active dan 2 unit Yamaha PJR kepada Polda NTB. Selain itu, Firman juga sempat mengecek lokasi pembangunan parkiran Gate 2 dan Red Spot menuju kawasan Mandalika.

Baca Juga :   Pemerintah Aceh Raih BKN Award 2022 Peringkat Dua Nasional

Sebelumnya, Kakorlantas Firman juga melepas personel Bawah Kendali Operasi (BKO) Mandalika. Sebanyak 40 kendaraan roda dua dan 25 kendaraan roda empat dilepas.

“Ini untuk memperkuat jajaran, untuk memastikan arus lalu lintas yang ada di NTB, menjelang, pada saat, dan pasca MotoGP ini bisa berjalan dengan baik. Artinya semua kita layani dengan maksimal,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *