KNRP Abdya Galang Dana untuk Rakyat Palestina

Syeikh Yamin Yusuf menyampaikan kondisi terkini di negara Palestina kepada para jamaah shalat subuh di Masjid Baitul Qahhar, Desa Durian Rampak, Susoh, Rabu (6/4/2022). (Foto: Agn/Yusuf)

GLOBAL BLANGPIDIE – Dalam rangka membantu muslim di Negara Palestina, lembaga KNRP (Komite Nasional untuk Rakyat Palestina) Aceh Barat Daya (Abdya) melakukan upaya penggalangan dana untuk meringankan beban rakyat Palestina yang saat ini masih dizalimi oleh zionis Israel.

Kali ini, KNRP dan rombongan mengunjungi masjid Baitul Qahhar, Desa Durian Rampak, Kecamatan Susoh, Rabu (6/4/2022). Rombongan sekaligus melaksanakan shalat subuh berjamaah dengan warga.

Bacaan Lainnya

Di dalam rombongan itu, turut hadir warga Palestina Syeikh Yamin Yusuf Al Shaleh yang didampingi oleh pengurus KNRP Abdya, Ustadz Wahyudi Satria, dan salah seorang penerjemah.

Dalam agenda utama silaturrahmi pada hari ke 3 dan 4 Ramadhan 1443 Hijriyah ini, KNRP berkunjung ke SMP IT Ruhul Jadid Kecamatan Blangpidie dan Masjid Baitul Qahhar, Durian Rampak, Kecamatan Susoh.

Usai shalat subuh berjamaah di Masji Baitul Qahhar, Syeikh Yamin menyampaikan kondisi terupdate di negara Palestina.

Ia meminta muslim di Indonesia, khususnya di Aceh untuk mendoakan rakyat Palestina yang saat ini masih dilanda konflik dengan zionis Israel.

Syeik Yamin berharap tanah berdirinya Masjidil Aqsha itu bisa terbebas dan mencapai kemerdekaan dari zionis Israel.

Syeikh Yamin menyebut, meski di bulan suci Ramadhan ini tentara Israel masih saja mengganggu muslim Palestina yang mengerjakan shalat Tarawih di Masjidil Aqsha.

Dia menambahkan, melalui penerjemahnya, kondisi terkini konflik di Palestina masih juga belum berakhir.

“Kehidupan rakyat Palestina masih dijajah zionis Israel, baik dari segi bidang ekonomi, sosial, dan pembangunan,” ujar Syeik Yamin melalui penerjemahnya.

Sejak konflik terjadi, lanjut Syeikh Yamin, warga Palestina terus diserang oleh tentara Israel. Bahkan, banyak rakyat Palestina hingga saat ini masih ditawan tentara zionis Israel.

Bukan hanya itu, kata Syeikh Yamin, pemuda-pemuda di Palestina juga dipengaruhi narkoba dengan mengedarkan barang haram tersebut ke wilayah Palestina oleh zionis Israel.

Ia berharap kepada masyarakat Indonesia, khususnya Aceh dan Abdya membantu rakyat Palestina dengan berbagai cara, baik dengan mensedekahkan harta, maupun selalu mendoakan kemerdekaan bagi negara Palestina.

Kesempatan itu, Syeik Yamin juga mengucapkan terimakasih kepada para jamaah, masyarakat muslim di Aceh dan umumnya di Indonesia yang sudah peka, serta membantu perjuangan rakyat Palestina. (*)

Pos terkait

Plt Ketua DPRA Safaruddin ucapan selamat Idul Fitri 1443 H