Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Kondisi Kesehatan Gubernur Aceh Mulai Membaik

194
×

Kondisi Kesehatan Gubernur Aceh Mulai Membaik

Sebarkan artikel ini
Gubernur Aceh, Nova Iriansyah saat dijenguk Bupati Aceh Jaya, Teuku Irfan TB, Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil, Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali, dan Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman di RSCM Kencana, Jakarta Pusat, Sabtu, (16/10/2021). Foto : Humas BPPA

GLOBAL BANDA ACEH – Kondisi kesehatan Gubernur Aceh, Nova Iriansyah kini mulai membaik, pasca mengalami kecelakaan pada Kamis, 7 Oktober 2021 yang lalu.

Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara Pemerintah Aceh, Muhammad MTA, Kamis, (28/10/2021). Ia mengatakan, progres pemulihan orang nomor satu di Aceh itu berkembang begitu baik selama dirawat di RSUDZA.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Pihak Tim Medis yang diketuai oleh dr. Syahrul telah memberikan gambaran bahwa program rehab medik ortopedi menunjukkan hasil sangat baik,” ujarnya.

Muhammad MTA menambahkan, kini gubernur juga sudah dapat berjalan dengan beban sekitar 35 persen, hanya merasakan nyeri minimal saat berjalan.

“Trauma paha kiri paska operasi 21 hari di RSCM semakin hari semakin membaik dengan program terapi yang ketat untuk penyembuhan total,” tuturnya.

Baca Juga :   KNPI Aceh Utara Nyatakan Siap Sinergi Bangun Kepemudaan

Sementara ini, kata dia, dokter mewajibkan gubernur untuk menggunakan alat bantu jika berjalan dan melakukan aktivitas lainnya guna meminimalisir beban paha kiri.

“Selama gubernur menjalani terapi lanjutan untuk penyembuhan, semua aktivitas dan kegiatan kedinasan pemerintahan akan dijalani dari RSUDZA,” kata Muhammad MTA.

Baca Juga :   Gunernur Nova Resmikan Gedung Balai Penelitian Kesehatan Aceh

Sebagaimana diberitakan, sebelumnya Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengalami kecelakan saat melakukan olahraga pagi di seputaran IKEA, Alam Sutera, Tangerang, yang mengakibatkan patah tulang, antara otot paha dan pinggul.

Kemudian, ia harus dilarikan ke RSCM Kencana, Jakarta Pusat untuk mendapatkan perawatan. Setelah beberapa waktu dirawat di Jakarta, Gubernur kemudian menjalani pemulihan di RSUZA. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *