Luar Biasa, Bhabinkamtibmas Ini Rela Jaga Jemuran Padi Warga Agar Bisa Ikut Vaksin

Brigadir Miswandi
Brigadir Miswandi duduk bersila menjaga jemuran gabah padi milik warga desa binaannya agar warga bersangkutan bisa ikut vaksin. (Dok. Humas Polda Aceh)

GLOBAL SIMEULUE – Sikap dan tindakan yang diambil Bhabinkamtibmas yang satu ini di Aceh patut diacungi jempol. Pasalnya, ia rela menjaga jemuran gabah padi warga dengan tujuan warga bersangkutan bisa mengikuti vaksinasi Covid-19.

Sikap mulia itu dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Teupah Barat Polres Simeulue, Brigadir Miswandi.

Bacaan Lainnya

Dia rela menjaga penjemuran gabah warga di desa binaannya agar yang bersangkutan bisa ikut vaksin, Selasa (28/12/2021).

Tindakan itu sudah sangat tepat diambil oleh seorang abdi pengayom dan pelindung masyarakat dalam rangka mendukung upaya percepatan vaksinasi Covid-19 khususnya di Aceh, dan Indonesia umumnya.

Miswandi mengisahkan, saat itu dirinya bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Salur, Leubang, Salur Latun tersebut melakukan pengecekan data warga di desa binaannya yang belum melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Setelah mendapati ada warga binaannya yang belum vaksin, ia mencoba door to door untuk memberikan edukasi agar warga bersedia mengikuti vaksinasi.

Namun, saat tiba di salah satu rumah, dia mendapati salah satu warganya sedang menjaga jemuran gabah.

Warganya itu beralasan tidak bisa ikut vaksin lantaran sedang menjaga gabah padi yang sedang ia jemur.

Mendengar alasan itu, Brigadir Miswandi langsung menawarkan diri untuk mengganti kan menjaga penjemuran gabah warga tersebut agar warga bersangkutan bisa pergi vaksin.

“Pas saya tanya, alasannya tidak ikut vaksin karena tidak ada yang jagain gabah. Ya udah saya gantikan, biar dia ikut vaksin,” kata Miswandi, Selasa (28/12/2021).

Bahkan, Brigadir Miswandi menyuruh kawannya untuk mengantar warga tersebut serta memprioritaskannya agar vaksinasinya didahulukan.

“Itu adalah salah satu upaya kami agar semua warga bisa ikut vaksin. Tidak ada alasan, selain karena kesehatan,” pungkasnya. (*)

Pos terkait

Plt Ketua DPRA Safaruddin ucapan selamat Idul Fitri 1443 H