Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Memasuki Usia ke-29 Tahun, TVRI Aceh adalah Bagian dari Pembangunan Daerah

227
×

Memasuki Usia ke-29 Tahun, TVRI Aceh adalah Bagian dari Pembangunan Daerah

Sebarkan artikel ini
Memasuki Usia ke-29 Tahun, TVRI Aceh adalah Bagian dari Pembangunan Daerah
Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh, Dr. H. Iskandar, AP, S.Sos, M.Si menjadi narasumber pada dialog Aceh Bicara di TVRI Aceh, Jumat (18/2/2022). (Foto/IST)

GLOBAL BANDA ACEH – Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh, Iskandar mengatakan, stasiun Televisi Republik Indonesia (TVRI) Aceh merupakan bagian dari pembangunan daerah Bumi Serambi Mekkah.

Pembangunan tersebut tidak berbentuk fisik, namun pembangunan peradaban dan perilaku masyarakat Aceh melalui siaran positif yang ditonton masyarakat.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Selain menyiarkan berita pembangunan, TVRI juga bagian dari pelaku pembangunan,” ujar Iskandar dalam talkshow yang disiarkan TVRI Aceh dalam rangka memperingati usia ke-29, Jumat (18/2/2022).

Baca Juga :   PAC RTA Pirak Timu Tanggapi Pernyataan Pembubaran DSI Aceh

Talkshow tersebut juga menghadirkan dua narasumber lainnya, yaitu, Wakil Ketua MPU Aceh Teungku Muhibbuthabary dan Ketua Penyiaran Indonesia (KPI) Aceh, Faisal Ilyas.

Iskandar mengatakan, Pemerintah Aceh memberikan dukungan terhadap keberadaan TVRI, utamanya dukungan pemberitaan baik dari sisi pemerintah maupun masyarakat.

Baca Juga :   Polsek Susoh Abdya Sosialisasi Anti Perundungan di Sekolah

“Pemerintah mempunyai Dinas Kominsa dan bagian Humas di bawah Biro Adpim Setda Aceh untuk bermitra dengan kuat agar dapat menyampaikan apapun yang dilakukan pemerintah,” katanya.

Iskandar mengapresiasi eksistensi TVRI Aceh di usianya ke-29 tahun. Ia mengatakan, di usianya tersebut TVRI sudah melalui berbagai dinamika dan peristiwa di Aceh.

Baca Juga :   Jakfar Menang Telak di Pilchiksung Lhung Tarok Abdya

“Seiring perkembangan waktu TVRI memberikan pencerahan bagi kita, baik dari pemberitaan pemerintah maupun masyarakat. TVRI memberi nilai baik, berita yang terukur,” ujar Iskandar.

Sementara itu, Wakil Ketua MPU Aceh Teungku Muhibbuthabary mengatakan, TVRI telah banyak memberikan kontribusi terhadap Aceh selama 29 tahun usianya. Media tersebut ikut berpartisipasi dalam penguatan syariat Islam melalui berbagai program siarannya. (*)