Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Meski jadi Juara Pilchiksung, Suhaimi: Satu Dua Tiga Tetap Sayang Semuanya

423
×

Meski jadi Juara Pilchiksung, Suhaimi: Satu Dua Tiga Tetap Sayang Semuanya

Sebarkan artikel ini
Suhaimi, Keuchik terpilih di Pilchiksung Durian Rampak Susoh sebelumnya menyampaikan visi dan misi calon keuchik di hadapan masyarakat, Sabtu (19/3/2022) malam. (Foto: Agn/Salman)

GLOBAL BLANGPIDIE – Meski pemilihan keuchik secara langsung (Pilchiksung) di Gampong Durian Rampak, Kecamatan Susoh, Aceh Barat Daya (Abdya) yang jadi juaranya adalah Nomor Urut Satu Suhaimi, namun Nomor Urut Dua Yurdani Yunus dan Tiga Muzardi Munir, tetap disayangi semuanya.

Hal itu dikatakan Suhaimi, Keuchik terpilih nomor urut satu usai pemungutan suara di TPS Gampong setempat, Selasa (22/3/2022).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Ketiga-tiga calon keuchik yang berpartisipasi dalam Pilchiksung ini adalah putra-putra terbaik Durian Rampak. Meski saya unggul, akan tetapi ketiganya masih tetap sayang semuanya,” ujar Suhaimi.

Baca Juga :   H-1, P2K Durian Rampak Susoh Gelar Simulasi Pilchiksung

Menurutnya, ungkapan penggalan akhir lagu anak yang dinyanyikan artis bocil Lidya Lau dkk itu menyiratkan filosofi yang sangat mendalam, dimana makna dari lagu tersebut menandakan kita masih bersaudara dan kompak selamanya.

“Walaupun dalam Pilchiksung ini saya terpilih menjadi Keuchik, namun dalam perjalanan memimpin gampong Durian Rampak kedepan, saya akan tetap merangkul keduanya dan seluruh masyarakat, sebab kita masih sayang semuanya,” tambah Suhaimi sambil tersenyum.

Ia mengatakan, sangat membutuhkan dukungan dan kerjasama semua elemen masyarakat untuk membangun Desa Durian Rampak agar lebih maju dan baik lagi di masa akan datang.

Baca Juga :   Gampong Durian Rampak Susoh Gelar Musrenbang Desa TA 2022

“Terimakasih saya ucapkan kepada seluruh masyarakat yang sudah menggunakan hak pilihnya pada Pilchiksung tahun 2022 ini. Semoga Allah melimpahkan rahmat-Nya kepada kita semua, amin,” ucap Suhaimi.

Untuk diketahui, sebelumnya Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) menggelar agenda penyampaian visi misi calon keuchik Durian Rampak, pada Sabtu (19/3/2022) lalu di halaman Masjid Baitul Qahhar.

Dalam sambutannya Sekdes atau saat itu masih menjabat Plh Keuchik, Riyan Andika menyanyikan penggalan lirik lagu dengan judul Sayang Semuanya.

“Satu dua tiga sayang semuanya,” teriak Riyan seraya menunjukkan tangannya ke arah para calon kandidat yang duduk di sisi kanan podium tempat ia tegak berpidato.

Baca Juga :   Calon Keuchik Dibuktikan dengan KTP dan KK, Akmal: Surat Domisili Hanya sebagai Penguat

Lirik Lagu itu akhirnya membangkitkan semangat kasih sayang dan kebersamaan yang dibalas dengan sorak-sorainya tepuk tangan oleh masyarakat yang hadir malam itu.

Berdasarkan hasil rekapitulasi perhitungan suara pemilihan keuchik secara langsung (Pilchiksung) yang dilaksanakan Selasa, (22/3/2022), Suhami nomor urut satu unggul dengan perolehan 246 suara, sementara Yurdani nomor urut dua mengantongi 192 suara, dan Muzardi 150 suara.

Dari hasil tersebut, P2K menetapkan Suhaimi akan melenggang ke kursi Keuchik periode 2022-2028 Gampong Durian Rampak, Kecamatan Susoh, Abdya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *