Meski Kalah, Nurhijjah: Setidaknya Saya Sudah Berpartisipasi dalam Pilchiksung

Hasil akhir perhitungan suara pemilihan calon keuchik di Gampong Ujong Tanoh, Kecamatan Setia, Abdya, Senin (21/3/2022). (Foto: Istimewa)

GLOBAL BLANGPIDIE – Setiap tantangan adalah takdir, setiap kemenangan adalah pilihan. Di setiap kekalahan selalu ada kemenangan yang menanti.

Begitulah mungkin yang tersirat di benak salah satu calon keuchik perempuan yang bertarung dalam pemilihan keuchik secara langsung (Pilchiksung) di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Bacaan Lainnya

Namanya Nurhijjah. Diketahui Nurhijjah mengikuti kontestasi pemilihan Keuchik di Gampong Ujong Tanoh. Ia merupakan satu-satunya calon keuchik perempuan di Kecamatan Setia.

Berdasarkan hasil penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS), Nurhijjah mengalami kekalahan telak. Ia hanya memperoleh 101 suara dari 668 suara sah yang diperebutkan oleh 3 Calon Keuchik di gampong tersebut.

“Saya menerima dengan lapang dada hasil penghitungan suara hari ini, setidaknya saya sudah mencoba berpartisipasi dalam proses demokrasi di gampong saya,” ujar Nurhijjah saat ditemui wartawan usai perhitungan suara, Senin, (21/3/2022).

Sementara itu, secara terpisah Camat Setia, Raifin, mengapresiasi kerja keras seluruh tim Pemilihan Keuchik (P2K) yang ada di kecamatan Setia. Ia mengucapkan terimakasih kepada penyelenggara pesta demokrasi di tingkat gampong itu.

Raifin juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat Setia yang telah menyukseskan pemilihan keuchik secara serentak berjalan sukses, damai dan kondusif.

“Kami dari Forkopincam mengucapkan terimakasih banyak kepada P2K dan masyarakat Setia yang telah menyukseskan pemilihan keuchik dengan aman dan kondusif,” katanya.

Berikut rekapan hasil pemilihan keuchik definitif Periode 2022 – 2028 dalam kecamatan Setia:

1. Gampong Mon Mameh: M.Yasir
2. Gampong Tangan-tangan Cut: Juanda M.Nur
3. Gampong Cinta Makmur: Abdullah
4. Gampong Lhang : Asruddin
5. Gampong Rambong : Ade Herman
6. Gampong Pisang : Dalwi
7. Gampong Ujung Tanoh: M. Nur
8. Gampong Kuta Murni: Arjuna
9. Gampong Alue Dama: Rusli

Untuk diketahui, pada hari ini diadakan pemilihan keuchik secara serentak di dapil 2, yang meliputi kecamatan kecamatan Lembah Sabil, Manggeng dan Tangan Tangan.

Sedangkan, untuk dapil 1 (Kecamatan Blangpidie, Susoh dan Jeumpa), serta dapil 3 (Kecamatan Kuala Batee dan Babahrot) akan di adakan pemilihannya besok dan lusa, 22 dan 23 Maret 2022. (*)

Pos terkait

Plt Ketua DPRA Safaruddin ucapan selamat Idul Fitri 1443 H