Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Meunasah Desa Keude Siblah Rampung Dikeramik, Warga: Terimakasih Pangdam IM

181
×

Meunasah Desa Keude Siblah Rampung Dikeramik, Warga: Terimakasih Pangdam IM

Sebarkan artikel ini

GLOBAL BLANGPIDIE – Warga di Pemukiman Blang Lawet Desa Keude Siblah, Kecamatan Blangpidie Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), mengucapkan terima kasih kepada Panglima Kodam Iskandar Muda (IM), Mayjen TNI Mohamad Hasan karena telah memberikan bantuan keramik pembangunan Meunasah di desa setempat.

Warga sumringah, harapan mereka untuk bisa menyempurnakan lantai Meunasah demi kenyamanan ibadah khususnya pada puasa Ramadhan, telah terlaksana dengan cepat.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Kami ucapkan beribu terimakasih untuk Kodam IM dan Kodim 0110/Abdya, telah memberikan perhatian khusus untuk kemajuan Meunasah kami,” kata salah satu warga, Teuku Rinaldi, Selasa (22/3/2022) kemarin.

Baca Juga :   Melalui Program Cinta Meunasah, Dandim Abdya Salurkan Bantuan untuk Mushalla

Ia mengungkapkan, Meunasah Al Ikhlas didirikan pada 2015 lalu dalam keadaan setengah mangkrak. Banyak konstruksi Meunasah yang kudu diperbaiki, diantaranya lantai keramik, tempat wudhu dan toilet.

Bertahun-tahun PR Meunasah tersebut tidak dapat diselesaikan oleh swadaya desa karena terkendala soal anggaran. Berapa kali pihaknya mengajukan permohonan ke pemangku publik, namun tak kunjung terealisasi.

Puncak keprihatinan ini selalu dirasakan warga pada setiap bulan Ramadhan. Kenyamanan dan kekhusyukan jamaah Shalat Tarawih kerap terganggu dengan tiupan debu lantai semen.

“Selain belum dipasang keramik, Meunasah ini pun belum ada pintu. Otomatis debu semennya ini berterbangan ke mana-mana,” kenangnya.

Rinaldi melanjutkan, beruntung keluhan ini mendapat tanggapan dari Babinsa. Dengan simpatik Babinsa menyampaikan akan mencari solusi untuk memecahkan keluhan warga tersebut.

Baca Juga :   ARC USK Targetkan Ekspor 30 Ton Minyak Nilam ke Perancis

“Alhamdulillah, harapan kami untuk bisa melantai Meunasah ini akhirnya terealisasi. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih untuk Kodam IM dan Kodim 0110/Abdya atas bantuan dan sumbangsihnya. Semoga Allah SWT membalas kebaikan ini,” tandas Rinaldi.

Sebelumnya, pada Kamis (25/2) lalu, melalui program Kodam IM Cinta Meunasah Kodim 0110/Abdya menyalurkan bantuan keramik sebanyak 360 kotak di 3 Kecamatan dalam Kabupaten Abdya.

Ketiga lokasi tersebut masing-masing Musholla Darul Wusta di Desa Tengah Kecamatan Manggeng, Musholla Istiqomah di Desa Kuta Tuha Kecamatan Blangpidie dan Musholla Al Ikhlas di Desa Keude Siblah Kecamatan Blangpidie.

Baca Juga :   Kuasa Hukum RA Apresiasi Putusan Majelis Hakim MS Blangpidie

Selain menyalurkan bantuan keramik, Kodim 0110/Abdya juga memberikan sejumlah bantuan material untuk keperluan pembangunan Musholla mulai dari pasir, semen hingga tenaga tukang.

Saat menyalurkan simbolis bantuan, Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi diminta warga agar puncak keprihatinan yang selama ini dialami warga pada setiap Ramadhan, itu berakhir.

Menanggapi keluhan itu kemudian Dandim Abdya meng-amini, pihaknya akan memberikan bantuan tenaga tukang untuk mempercepat progses pemasangan keramik. Janji itu kini telah impas ditunaikan Dandim.

Ramadhan depan, warga di Pemukiman Blang Lawet bisa nyaman dan khusyuk melaksanakan ibadah Tarawih di Meunasah tanpa terganggu debu lantai semen. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *