Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaPendidikan

MTsN 1 Abdya Luncurkan Buku Narasi Anak-anak Bintang Karya Siswa

324
×

MTsN 1 Abdya Luncurkan Buku Narasi Anak-anak Bintang Karya Siswa

Sebarkan artikel ini

GLOBAL BLANGPIDIE – Awal tahun 2022 menjadi awal tahun yang baik bagi MTsN 1 Aceh Barat Daya (Abdya).

Pasalnya, sekolah favorit di Abdya itu meluncurkan Buku karya Siswa dalam Program Gerakan Sekolah Menulis Buku (GSMB) Nasional dengan judul “Narasi Anak-Anak Bintang Jilid, I, II dan III.”

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Pelaksanaan Launching Buku Siswa itu digelar di halaman sekolah MTsN 1 Abdya, Gampong Pantai Perak, Kecamatan Susoh, Abdya, Kamis (13/1/2022).

Kegiatan tersebut juga sekaligus diikuti dengan Launching Buku karya Guru dan Kepala MTsN 1 Abdya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Kankemenag Abdya, Drs. H. Salihin Mizal, M.A menyampaikan motivasi terhadap siswa-siswi MTsN 1 Abdya agar terus menggeluti profesi menulis.

Baca Juga :   Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Abdya Gelar Diklat Calon Pengawas

“Oleh sebab itu, semua pekerjaan kita niatkan bukan sebagai sebuah kebanggaan apalagi kesombongan, tapi sebagai ibadah. Menulis ini adalah untuk kecerdasan yang lebih baik lagi bagi kalian di masa depan,” kata Kepala Kankemenag Abdya, Salihin Mizal di hadapan siswa.

Ia mengatakan, mendengar, menyimak dan menghafal adalah hal yang cepat dilupakan. Hal yang paling susah dilupakan adalah menulis.

“Karya kalian pasti akan dikenang sepanjang masa, Insyaallah. Kapanpun akan dipelajari dan dibaca oleh generasi selanjutnya dan suatu saat kalian akan tersenyum bahagia melihat karya yang kalian persembahkan hari ini,” sampainya.

Baca Juga :   Cak Imin Didorong Maju pada Pilpres 2024

“Apalagi, suatu saat jika sudah tua menjadi nenek ataupun kakek nantinya dengan melihat karya kalian hari ini pasti akan tersenyum bahagia,” tambah Salihin.

Kepala Kankemenag Abdya berharap, para siswa-siwi di MTsN 1 Abdya untuk tidak berhenti dalam berkarya.

“Bagi anak kami yang belum berkarya terus berkarya dan terus bercita-cita untuk melahirkan sebuah karya,” pesannya.

Sementara itu, Wakil Bupati Abdya, Muslizar, MT yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Komite, menyampaikan ucapan terimakasih kepada keluarga besar Kankemenag Abdya, khususnya MTsN Unggul Abdya yang telah memotivasi, membimbing, serta mendidik para siswa, sehingga bisa berkarya dan berprestasi.

Baca Juga :   Ini Link Murotal Al Quran 30 Juz, Tinggal Play Saja di HP

“Kami juga menyampaikan kepada anak-anak kami agar jangan hanya menonton dan melihat. Apa yang dilihat hari ini dijadikan sebuah motivasi untuk terus giat membumikan literasi di daerah kita,” ucap Wabup Muslizar.

Kepada siswa, Wabup juga berpesan bahwa tidak mudah untuk mencapai sukses karena kesemua itu harus dengan belajar, punya kemauan, punya itikad, dan semangat untuk mencapai sukses. Kemudian juga harus sabar dalam menghadapi cobaan.

“Kita harus berpikir, bahwa bukan siapa kalian hari ini, tapi siapa kalian di masa yang akan datang,” tegasnya. (*)