P2K Durian Rampak Gelar Penyampaian Visi Misi Calon Keuchik

P2K Durian Rampak Gelar Penyampaian Visi Misi Calon Keuchik
Ketua P2K Durian Rampak, Eriswan HM menyampaikan sambutan dalam agenda penyampaian visi dan misi calon Keuchik gampon setempat di halaman Masjid Baitul Qahhar, Sabtu (19/3/2022). (Foto: Agn/Salman)

GLOBAL BLANGPIDIE – Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) Gampong Durian Rampak, Kecamatan Susoh, Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar kegiatan penyampaian visi dan misi para calon Keuchik yang berlangsung di halaman Masjid Baitul Qahhar gampong setempat, Sabtu (19/3/2022) malam.

Penyampaian visi dan misi ini merupakan salah satu rangkaian tahapan pelaksanaan pemilihan keuchik secara langsung (Pilchiksung) yang hanya tinggal dua hari lagi, yakni Selasa 22 Maret mendatang (Dapil I Blangpidie, Susoh dan Jeumpa).

Bacaan Lainnya

Acara tersebut dihadiri Camat Susoh yang diwakili oleh Sekcam Hamdani SE, Plh Keuchik Durian Rampak Riyan Andika, para kandidat Calon Keuchik, Ketua dan Anggota P2K, P2P, KPPS, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tuha Peut, Tuha Lapan, Pemuda dan seluruh masyarakat.

Ketua P2K Gampong Durian Rampak, Eriswan HM dalam sambutannya menyebutkan, kandidat calon keuchik yang bertarung di Pilchiksung ini berjumlah tiga orang. Mereka, kata dia, adalah putra-putra terbaik di Gampong Durian Rampak.

Eriswan mengatakan, sejak ditetapkan sebagai calon keuchik ketiganya juga sangat kompak dan selalu bersama, baik di acara kenduri, gotong royong maupun shalat berjamaah di Masjid.

“Saya ucapkan terimakasih terkhusus untuk ketiga calon Keuchik, karena sejak kami tetapkan sebagai kandidat calon keuchik dimanapun berada selalu terlihat akur dan selalu bersama,” ujarnya.

Menurutnya, ketiga calon keuchik tersebut memiliki kelebihan masing-masing dalam merangkul dan memajukan Gampong Durian Rampak.

Eriswan juga menyampaikan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada warga Durian Rampak yang berada di luar daerah karena telah mendukung dan membantu rangkaian kegiatan Pilchiksung ini berjalan dengan sukses.

“Ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada warga kita yang di luar kabupaten. Meskipun tidak menyaksikan acara penyampaian visi dan misi calon keuchik malam ini. Namun, mereka telah berkontribusi terhadap kesuksesan Pilchiksung di gampong kita,” katanya.

Mantan Pj Keuchik Durian Rampak periode 2014-2015 ini, juga menghaturkan ucapan terimakasih pada semua pihak mulai dari organisasi pemuda hingga seluruh masyarakat yang juga ikut turut membantu, menyukseskan pelaksanaan penyampaian visi dan misi calon keuchik ini, sehigga dapat berjalan sesuai yang diharapkan.

Kesempatan itu, ketua P2K juga menjelaskan teknis pemilihan keuchik kepada masyarakat yang akan dilaksanakan pada 22 Maret akan datang untuk wilayah Dapil I Kecamatan Susoh, Blangpidie dan Jeumpa.

“Saat ini sistem sudah berubah, jadi masyarakat yang memilih tidak mencoblos, akan tetapi pemilih memasukan kertas suara dalam kotak suara yang ada gambar calon keuchik,” terangnya.

Eriswan menghimbau, kepada seluruh masyarakat yang telah ditetapkan namanya dalam daftar pemilih tetap (DPT) agar bersama-sama mendatangi TPS yang telah disediakan P2K untuk memilih keuchik definitif selama enam tahun kedepan.

“Perlu kami sampaikan bahwa jumlah pemilih dalam DPT pemilihan keuchik tahun ini berjumlah 777 orang dari jumlah penetapan awal sebanyak 766 pemilih,” pungkasnya.

Untuk diketahui, ketiga kandidat calon keuchik periode 2022-2028 di Gampong Durian Rampak, diantaranya Nomor Urut 1 Suhaimi, Nomor Urut 2 Yurdani Yunus, dan Nomor Urut 3 Muzardi Munir. (*)

Pos terkait

Plt Ketua DPRA Safaruddin ucapan selamat Idul Fitri 1443 H