Pasar Blangpidie Salurkan BLT DD Pertama yang Dihadiri Pemkab Abdya

Kadis DPMP4 Abdya, Nur Afni Muliana menyerahkan secara simbolis uang BLT DD perdana di Abdya yang berlangsung di Kantor Keuchik Pasar Blangpidie, Kamis (24/3/2022). Foto: Agn/Salman.

GLOBAL BLANGPIDIE – Gampong Pasar Blangpidie, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menjadi Gampong perdana menyalurkan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2022 yang dihadiri unsur dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat.

Penyerahan bansos tunai tercepat di kabupaten yang berjulukan Breuh Sigupai, yakni di Gampong Pasar Blangpidie ini dihadiri langsung oleh Kepala DPMP4 Abdya, Nur Afni Muliana, di Kantor Keuchik setempat, Kamis (24/3/2022).

Bacaan Lainnya

Selain Kadis Pemberdayaan Masyarakat Pengendalian Penduduk dan Pemberdayaan Perempuan (DPMP4), penyaluran BLT kepada masyarakat kurang mampu itu juga dihadiri Tenaga Ahli Bupati Bidang Peningkatan SDM dan Keterbukaan Informasi, Kamaruzaman.

Kemudian, Koorkab TPP P3MD Abdya, T Jasman, Korwil II TPP Abdya Fitriadi, mewakili Camat Blangpidie Kasie PMG Nur Atiyah, Koorcam M. Tahir, Babinsa, Tuha Peut, Tuha Lapan, dan PLD Firdaus, serta seluruh Aparatur Gampong setempat.

Pj Keuchik Gampong Pasar Blangpidie, Takdir mengatakan warga yang menerima BLT DD tahun 2022 berdasarkan hasil musyawarah desa (Musdes) berjumlah 75 Kepala Keluarga.

“Ada 75 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT menerima langsung bantuan tunai ini. Jumlah ini sesuai hasil musyawarah dengan Tuha Peut, Tokoh Masyarakat, Perangkat Desa dan unsur-unsur lainnya di Desa,” ujar Takdir usai penyerahan BLT.

Dia menyebut, bahwa penyerahan BLT DD 2022 di Gampong Pasar Blangpidie adalah yang pertama di Abdya dihadiri langsung secara resmi oleh pihak Pemkab Abdya.

“Alhamdulillah, ini adalah penyerahan BLT pertama di Abdya yang dihadiri langsung oleh Ibu Kadis DPMP4 Abdya dan unsur-unsur lainnya dari Kabupaten,” ujar Takdir.

Takdir menegaskan, jika sebelumnya ia sudah berjanji kepada masyarakat, bahwa penyaluran BLT DD 2022 harus dicairkan sebelum meugang Ramadhan tahun ini, dengan harapan masyarakat penerima dapat merasakan langsung manfaat bantuan tersebut.

“Dana BLT yang kita serahkan ini langsung tiga bulan berturut-turut Januari, Februari dan Maret masing-masing sebesar Rp 300 ribu per KPM. Jadi kalau tiga bulan totalnya Rp 900 ribu per KPM,” terangnya.

Atas pencapaian prestasi tersebut, pria yang baru saja terpilih sebagai Keuchik Definitif di Pilchiksung Gampong Pasar Blangpidie ini, menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak di dalam Desa.

Menurutnya, penyerahan BLT perdana di Abdya ini adalah capaian kinerja bagus pada awal tahun 2022, sehingga mencatat Gampong Pasar menjadi Gampong tercepat bersama Guhang yang telah masuk dana BLT ke rekening kas Desa.

“Kepada masyarakat penerima BLT, pesan saya semoga bantuan ini bermanfaat, dan dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan sembako rumah tangga terutama menjelang meugang puasa nantinya,” pesan Takdir. (*)

Pos terkait

Plt Ketua DPRA Safaruddin ucapan selamat Idul Fitri 1443 H