Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Pasca Gempa, TNI di Abdya Imbau Nelayan Tunda Melaut

166
×

Pasca Gempa, TNI di Abdya Imbau Nelayan Tunda Melaut

Sebarkan artikel ini

GLOBAL BLANGPIDIE – Danpos Ramil 08/Setia, Kodim 0110/Abdya, Serma SY Lubis mengingatkan para nelayan setempat untuk meningkatkan kewaspadaan saat melaut. Ia berdalih cuaca saat ini ekstrim dan tidak menentu.

Karena itu, Danpos Ramil berharap masing-masing nelayan selalu waspada terhadap perubahan cuaca dan selalu update terhadap prakiraan BMKG.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Bila cuacanya tidak menentu, sebaiknya libur dulu melaut. Jangan dipaksakan. Saran saya hindari melaut malam,” kata Serma Lubis kepada para nelayan didampingi Babinsa Zulhadi di pesisir pantai Desa Mon Mameh, Setia, Minggu (16/1/2022).

Ia menyebutkan, kondisi gelombang laut saat ini tidak bisa dipastikan. Intensitas curah hujan yang tidak menentu juga bisa membahayakan nyawa para nelayan.

Baca Juga :   Kapolda Aceh: Kita harus Bersyukur dengan Nikmat yang Diberikan Allah SWT

Danpos Ramil juga meminta kepada para nelayan saat pergi melaut hendaknya selalu membawa cadangan BBM dan makanan, serta wajib membawa alat pelindung diri (APD) masing-masing seperti rompi pelampung, ban, dan lainnya.

Informasi yang dihimpun, imbauan tersebut dilakukan oleh jajaran Babinsa Kodim 0110/Abdya menindaklanjuti kejadian alam gempa bumi terjadi pada Minggu (16/1/2022) sekira pukul 13.52 WIB.

Baca Juga :   Dapat Hidayah, Seorang Pemuda Nias Masuk Islam di Aceh Utara

Badan Meteorolgi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat, gempa yang sempat mengejutkan warga Abdya itu berkekuatan 4,9 Magnitudo dengan kedalam laut 23 Km.

Pusat gempa berada di laut 61 Km Barat daya 3.52 LU – 96.51 BT. Titik lokasi itu tepat berada di wilayah Blangpidie Aceh Barat Daya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *