PD Muhammadiyah Abdya Gelar Perayaan Milad Muhammadiyah ke-109

PD Muhammadiyah Abdya Gelar Perayaan Milad Muhammadiyah ke-109
Ketua Panitia Pelaksana, Ivandi Akmal menyampaikan kata sambutan dalam Perayaan Milad Muhammadiyah ke-109, yang berlangsung di Aula Gedung Dakwah, Komplek Masid At Taqwa Blangpidie, Minggu (28/11/2021). FOTO : GLOBAL/SALMAN.

GLOBAL BLANGPIDIE – Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar perayaan Milad Muhammadiyah ke-109 yang berlangsung di Aula Dakwah, Komplek Masjid At Taqwa Blangpidie, Minggu (28/11/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH, Ketua PW Muhammadiyah Aceh Dr. H Muharrir Asya’ari Lc, MA., Ketua PD Muhammadiyah Abdya Ir. H Mismaruddin Mahdi, dan seluruh pimpinan dan pengurus organisasi Muhammadiyah dalam Kabupaten Abdya.

Bacaan Lainnya

Ketua Pelaksana Milad Muhammadiyah ke-109, Ivandi Akmal, MPd dalam sambutannya menjelaskan, seyogiannya Perayaan Milad 109 Muhammadiyah ini dilaksanakan pada tanggal 18 November 2021 sesuai dengan hari lahirnya Muhammadiyah. Namun, pada tanggal tersebut kegiatan perayaan Milad Muhammadiyah ke-109 di laksanakan langsung oleh PP muhammadiyah.

“Berdasarkan rapat Pimpinan Daerah Muhammadiyah Abdya, kita menyesuaikan dengan jadwal PWM Aceh agar bisa berhadir dalam kegiatan Milad ini, maka hasil rapat menetapkan hari ini tanggal 28 November 2021 sebagai tanggal perayaan Milad-109 Muhammadiyah di Abdya,” terang Ivandi.

Ia menyebut, dalam perayaan Milad Muhammadiyah ke-109 tahun 2021 ini mengangkat Tema: “Optimis hadapi Covid 19: Menebar Nilai Utama.”

“Tema ini adalah tema yang diseragamkan secara nasional dalam rangka memperingati Milad ke-109 Muhammadiyah tahun 2021,” ujarnya.

Ivandi melanjutkan, rangkaian kegiatan Milad ke-109 Muhammadiyah PD Muhammadiyah Abdya juga di isi dengan pengajian para pimpinan semua tingkatan kepengurusan Muhammadiyah, dan Pimpinan Ortom, serta karyawan dalam Amal usaha Muhammadiyah di Abdya.

“Aadapun tema pengajian yaitu, Peneguhan Nilai Utama ( Ketauhidan, Akhlaq, ibadah dan Muamalah) dalam membentuk profil kader Islami Muhammadiyah” disampaikan oleh Ketua PWM Aceh Dr. H. Muharrir Asy’ari, LC,. MA,” pungkasnya. (*)

Pos terkait

Plt Ketua DPRA Safaruddin ucapan selamat Idul Fitri 1443 H