Pemilihan Keuchik Definitif di Abdya Dijadwalkan Maret 2022

Pemilihan Keuchik Definitif Secara Serentak di Abdya. FOTO : GLOBAL/ ILUSTRASI.
Pemilihan Keuchik Definitif Secara Serentak di Abdya. FOTO : GLOBAL/ ILUSTRASI.

GLOBAL BLANGPIDIE – Pemilihan Keuchik serentak di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) di jadwalkan akan berlangsung pada Bulan Maret 2022 mendatang.

Informasi yang diperoleh acehglobalnews.com, Jum’at (7/1/2022) menyebutkan, ketetapat pemilihan Keuchik serentak tersebut menyusul dikelurkan surat edaran Bupati Abdya nomor : 060/22 perihal pemilihan keuchik definitif.

Bacaan Lainnya

Dalam surat edaran yang ditanda tangani Bupati Abdya Akmal Ibrahim pada Jum’at (6/1/2021) itu dilengkapi dengan jadwal dan tahapan pemilihan keuchik difinitif.

Surat yang ditujukan kepada para camat di Sembilan Kecamatan dalam Wilayah Abdya tersebut, juga tertera 7 tahapan kegiatan yang dilaksanakan dalam pelaksanaan pemilihan keuchik definitif dimaksud.

Tahapan tersebut antara lain, menyangkut dengan Persiapan, Pembentukan Penyelengara Pemilihan dan Rekrutmen Bakal Calon Keuchik.

Kemudian, Tahapan Proses Pendaftaran Pemilih, Tahapan Kampanye dan Hari Tenang.Tahapan Pemungutan dan Perhitungan Suara.

Dilanjutkan dengan tahapan Penyampaian Berkas Usulan Pengesahan Calon Keuchik dan Penetapan serta Pelantikan dan sumpah jabatan. (*)

Pos terkait

Plt Ketua DPRA Safaruddin ucapan selamat Idul Fitri 1443 H