Piala Dunia 2022 Qatar, Ini Daftar 29 Negara yang Sudah Lolos

Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: FIFA)

ACEHGLOBALNEWS.com – Sebanyak 29 negara sudah memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2022. Total akan ada 32 negara yang tampil di Piala Dunia 2022 pada 21 November sampai 18 Desember.

Jumlah tersebut menjadi yang terakhir, sebab pada Piala Dunia 2026 akan ada format baru dimana jumlah peserta bertambah menjadi 48 tim.

Bacaan Lainnya

Dari total 32 tim sepakbola dunia sejagat ini, 29 negara sudah memastikan lolos menuju ke Qatar. Lantas siapa tiga peserta lainnya yang akan mengisi slot kosong Piala Dunia 2022.

Siapa yang akan memperebutkan slot tersebut? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Satu slot masih akan diperebutkan oleh wakil Eropa. Ada laga Wales melawan pemenang duel Skotlandia vs Ukraina pada babak play-off. Laga ini ditunda untuk waktu yang tidak ditentukan karena kondisi di Ukraina belum stabil.

Ukraina akan berjumpa Skotlandia pada laga satu leg, seperti laga play-off zona Eropa lain. Pemenang duel ini akan berjumpa Wales, yang sebelumnya menang lawan Austria, untuk satu tempat di Piala Dunia 2022.

Sementara, dua slot tersisa diperebutkan empat tim lewat babak play-off interkontinental. Empat tim yang akan ambil bagian adalah Kosta Rika, Peru, Selandia Baru, dan wakil dari Asia.

Wakil dari Asia belum ditentukan karena menunggu pemenang putaran keempat antara Uni Emirat Arab dan Australia. Nantinya, pemenang laga itu akan berjumpa Peru sebagai wakil CONMEBOL. Sementara, Kosta Rika akan bertemu Selandia Baru.

Bagan babak play-off interkontinental:
Kosta Rika vs Selandia Baru
Uni Emirat Arab/Australia vs Peru.

Berikut 29 negara yang sudah lolos Piala Dunia Qatar 2022:

Wakil Eropa
Serbia
Spanyol
Swiss
Prancis
Belgia
Denmark
Belanda
Kroasia
Inggris
Jerman
Portugal (play-off)
Polandia (play-off)

Wakil Asia dan Tuan Rumah
Qatar (tuan rumah)
Iran
Korea Selatan
Arab Saudi
Jepang

Wakil Amerika Selatan
Brasil
Argentina
Ekuador
Uruguay

Wakil Amerika Utara dan Karibia
Kanada
Meksiko
Amerika Serikat

Wakil Afrika
Senegal
Tunisia
Kamerun
Gnaha
Maroko.

Sumber: Bolanet

Pos terkait

Plt Ketua DPRA Safaruddin ucapan selamat Idul Fitri 1443 H