Puluhan Mahasiswa Geruduk Kantor Kejari Abdya

Puluhan mahasiswa melakukan aksi unjuk rasa di Kantor Kejari Abdya, Senin (14/3/2022). (Foto: Agn/Ijoel)

GLOBAL BLANGPIDIE – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melakukan aksi unjuk rasa di kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Abdya, Senin, (14/2022).

Dalam aksi tersebut, Mahasiswa meminta Kejaksaan Negeri Abdya, untuk menuntaskan kasus dugaan korupsi dalam program tokopika senilai Rp 1.3 Milyar.

Bacaan Lainnya

Koordinator Aksi Abdul Janan dalam orasinya menyampaikan, agar pihak kejaksaan segera untuk menuntaskan kasus dugaan rasuah yang sedang ditangani Kejari Abdya.

“Kita meminta Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Abdya yang baru untuk segera menuntaskan dugaan kasus korupsi tokopika,” tegasnya.

Menurut Aktivis mahasiswa itu, hampir setahun lebih kasus dugaan rasuah yang ditangani Kejari Abdya belum ada kejelasan.

Amatan acehglobalnews.com, puluhan mahasiswa sebelumya berkumpul di Kampus kemudian menuju kantor Kejari menggunakan mobil dan sepeda motor.

Dalam aksi tersebut selain merentangkan spanduk para pendemo juga mengangkat sejumlah poster yang isi tulisannya menyentil kinerja Kajari Abdya.

Setelah beberapa menit melakukan orasi di depan gedung, Kepala Kejari Abdya, Heru Widjatmiko langsung menjumpai para pendemo dan menjelaskan sejumlah tuntutan yang disampaikan mahasiswa. (*)

Pos terkait

Plt Ketua DPRA Safaruddin ucapan selamat Idul Fitri 1443 H