Putra Abu Mudi dan Alm Abuya Muhibuddin Waly Masuk Pengurus Inti Demokrat Aceh

GLOBAL BANDA ACEH – Putra Abu Mudi, Tgk Abdul Muhaimin dan Putra Alm. Muhibuddin Waly, Amal Waly masuk dalam kepengurusan inti Partai Demokrat Aceh.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Komunikasi Strategis DPD Partai Demokrat Aceh, Firdaus Noezula dalam keterangannya kepada acehglobalnews.com, Senin (27/12/2021).

Firdaus menyebutkan, pasca ditetapkan sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Aceh, Muslim terus melakukan konsolidasi dan silaturahmi dengan kalangan Dayah.

“Salah satu diantaranya dengan Tgk. Abdul Muhaimin dan Amal Waly. Keduanya masuk dalam jajaran Wakil Sekretaris DPD Partai Demokrat Aceh,” ujarnya.

Dia menjelaskan, Tgk. Abdul Muhaimin (30 thn) merupakan anak dari Abu Syekh H. Hasanoel Basry (Abu Mudi) Pimpinan Dayah MUDI Mesjid Raya (Mesra), Samalanga, Bireun.

Sedangkan, Amal Waly (42 thn) ialah anak dari Alm. Prof. DR. Tgk. H. Muhibuddin Waly, mantan pimpinan Dayah Darussalam Labuhan Haji, Aceh Selatan.

Muslim, kata Firdaus, mengaku merasa terhormat dengan bergabungnya kedua anak ulama kharismastik Aceh tersebut dalam Kepengurusan DPD Demokrat Aceh 2021-2026.

“Alhamdulillah, para ulama dan keluarga Dayah terus menyemangati kami. Alhamdulillah Tgk. Muhaimin dan Amal Waly bergabung bersama kami,” ujarnya.

Selain itu, Firdaus juga menyampaikan bahwa Ketua DPD Demokrat Aceh, Muslim sangat bersyukur karena Demokrat Aceh selalu mendapat tempat di hati kalangan Dayah.

“SBY dan Demokrat memiliki hubungan yang sangat dekat dengan para ulama dan keluarga dayah. Begitupun Ketum AHY yang juga sangat menghargai ulama Aceh,” ungkap Firdaus.

Tgk. Abdul Muhaimin yang akrab disapa Tgk. Min menyatakan jika dirinya sudah memantapkan diri bergabung dengan Demokrat setelah berdiskusi dan bermusyawarah dengan Keluarga.

“Saya sudah bermusyawarah dengan keluarga, khususnya Abu Mudi. Alhamdulillah keluarga merestui dan mendukung saya untuk bergabung bersama Demokrat Aceh,” ucap Tgk Min.

Tgk. Min juga mengatakan, bahwa ia mengagumi partai Demokrat sejak ia masih kecil.

“Dari sejak kecil hingga saat ini, saya selalu mengikuti perkembangan partai Demokrat, terutama kedekatan Pak SBY dengan Aceh. Saya yakin Demokrat adalah partai yang tepat untuk saya,” ujarnya.

Sementara itu, Amal Waly mengungkapkan rasa terimakasih telah dipercayai menjadi pengurus inti Partai Demokrat Aceh.

“Demokrat dan SBY memiliki hubungan yang sangat dekat dengan keluarga besar kami, Keluarga Abuya Muda Waly. Saya juga melihat Demokrat berjasa sangat besar untuk Aceh. Hal ini membuat saya memantapkan diri bergabung dengan Demokrat yang dikomandoi Ketum AHY,” kata Amal.

Silaturahmi dengan keduanya penuh keakraban dan kehangatan. Setelah acara makan siang, Ketua DPD Partai Demokrat Aceh, Muslim secara khusus menyerahkan dan menyematkan pin Demokrat di baju dan mengadakan foto bersama. (*)

Pos terkait

Plt Ketua DPRA Safaruddin ucapan selamat Idul Fitri 1443 H