Raih 184 Suara Pemilih, Yasal Resmi Melenggang ke Kursi Keuchik Kuta Bahagia

Muhammad Yasal. (Foto: Istimewa)

GLOBAL BLANGPIDIE – Muhammad Yasal dinyatakan resmi melenggang menuju kursi panas Keuchik (Kepala Desa) Gampong Kuta Bahagia, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Pasalnya, Yasal berhasil meraih suara tertinggi dalam Pemilihan Keuchik secara Langsung (Pilchiksung) yang digelar serentak, pada Selasa (22/3/2022) kemarin.

Bacaan Lainnya

“Dari hasil rekapitulasi perhitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS), Alhamdulillah saya unggul 184 suara dari Saudara Sua’idi yang mengantongi 101 suara pemilih dari total jumlah 285 suara sah,” kata Yasal saat dihubungi media ini, Rabu (23/3/2022).

Atas perolehan tersebut, pria berusia 27 tahun ini, mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Gampong Kuta Bahagia, karena telah menggunakan hak pilihnya pada Pilchiksung serentak ini.

Yasal juga menghaturkan rasa terimakasihnya kepada seluruh penyelenggara pemilihan Keuchik mulai dari Panitia Pencatat Pemilih (P2P), Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) hingga Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) atas kerja keras dan kerjasama mereka, proses pelaksanaan Pilchiksung di Gampong Kuta Bahagia berjalan dengan sukses dan lancar.

Disamping itu, Kader Sapma PP Abdya ini juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada ketua dan anggota Tuha Peut, Tuha Lapan, para tokoh-tokoh masyarakat, Pemuda dan seluruh Aparatur Desa yang telah memberikan dukungan penuh, sehingga sejak awal perjalanan pesta demokrasi rakyat di level gampong ini berjalan dengan kondusif, damai dan tentram.

“Dengan kepercayaan ini, semoga saya dan seluruh komponen masyarakat dapat bahu membahu untuk membawa gampong Kuta Bahagia yang mandiri dan lebih baik lagi,” ujar Yasal.

“Terutama, mandiri dalam sumber daya masyarakat, perekonomian masyarakat dan mandiri dalam pembangunan gampong yang berbasis syari’at Islam,” pungkasnya. (*)

Sekilas Profil Yasal

Muhammad Yasal, Tempat/Tgl. Lahir: Kuta Bahagia, 30 Juli 1995.
Orang Tua:
Ayah: Ilyas (Almarhum), Ibu: Linawati.

Pengalaman Organisasi:
– Wakil ketua osis SMAN 1 ABDYA
– Pengurus Organisasi Pelajar Islam
– Anggota Forum Blangpidie ABDYA (FORDYA)
– Kabid PA pengurus HMI Komisariat FISIP USK
– Wakil Ketua Himpunan Pelajar dan Mahasiswa ABDYA (HIPELMABDYA)
– Kabid Kaderisasi SAPMA PP ABDYA
– Wakil Ketua Remaja Masjid Agung Baitul Ghafur ABDYA
– Pembina PC. OPI ABDYA
– Pembina KASWAJA ABDYA.

Pos terkait

Plt Ketua DPRA Safaruddin ucapan selamat Idul Fitri 1443 H