Ramadhan 1443 H, Masjid Agung Baitul Ghaffur Sediakan Takjil Berbuka Puasa

Masjid Agung Baitul Ghaffur, Abdya

GLOBAL BLANGPIDIE – Dalam rangka menunaikan Ibadah puasa pada bulan ramadhan 1443 Hijriyah tahun 2022 ini, Masjid Agung Baitul Ghaffur, Aceh Barat Daya (Abdya) kembali menyediakan makanan dan minuman takjil berbuka puasa untuk warga kabupaten setempat dan para musafir.

Sebelumnya, pada Ramadhan 2021 lalu masjid yang terletak di Gampong Seunaloh, Kecamatan Blangpidie, Abdya itu juga menyediakan takjil berbuka puasa kepada masyarakat dan musafir.

Bacaan Lainnya

“Jelang puasa, saya dan keluarga mohon maaf lahir batin. Selama puasa, Masjid Agung Baitul Ghafur, Abdya, menyediakan menu buka puasa kepada semua jamaah, baik untuk para musafir atau warga Abdya yang ingin berbuka secara bersama-sama di masjid Agung,” kata Bupati Abdya, Akmal Ibrahim.

Akmal menyebutkan, setiap hari akan dihidangkan menu buka puasa berupa minuman, kue, dan kurma. Kemudian, setelah shalat Maghrib, akan dihidangkan nasi dengan berbagai lauk.

“Setiap hari ada 5 buah kuah belangong dengan berbagai pilihan menu. Satu beulangong disediakan oleh dinas syariat islam, satu oleh Dinas dan badan Pemkab Abdya secara bergiliran,” ujarnya.

Selanjutnya, kata Bupati Akmal, dua buah belangong disediakan oleh Bank Aceh Syariah, satu belangong dari dirinya dan teman-teman.

“Bagi masyarakat yang ingin bersedekah makanan, silahkan menghubungi atau melalui BKM Masjid Agung Baitul Ghafur,” kata Akmal.

“Mari semarakkan ramadhan dengan ibadah spesial ini, sambil bersilaturrahmi, mengejar pahala yang melimpah sebanyak-banyaknya. Selamat berpuasa,” demikian tulis Akmal Ibrahim dalam akun resmi Facebooknya, Jumat (1/4/2022). (*)

Pos terkait

Plt Ketua DPRA Safaruddin ucapan selamat Idul Fitri 1443 H