Rumah Warga di Abdya Dilahap Si Jago Merah, Dua Motor Ludes Terbakar

Petugas Damkar dan warga berusaha memadamkan api. (Foto: Ist)

GLOBAL BLANGPIDIE – Sebuah rumah dan satu unit ruko milik warga di Gampong Ujong Padang, Kecamatan Manggeng, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), hangus dilahap si jago merah. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 00.20 WIB, Senin (14/3/2022).

Kepala BPBK Abdya, Hafiddin kepada wartawan menyebutkan, rumah yang terbakar itu adalah milik Samsudin (77) dan pemilik ruko, Jamaluddin (47).

Bacaan Lainnya

“Saat peristiwa kebakaran itu terjadi, pemilik rumah sedang lelap tertidur sehingga api begitu cepat melahap seluruh bangunan rumah dan ruko,” kata Hafiddin.

Ia mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, karena warga dengan cepat mengevakuasi pemilik rumah.

“Melihat api semakin membesar, warga langsung menghubungi BPBK Abdya untuk melakukan upaya pemadaman. Namun, sayangnya rumah dan ruko tidak bisa diselamatkan hingga hangus total,” jelasnya.

Hafiddin juga mengatakan, akibat peristiwa kebakaran tersebut dua unit sepeda motor yang berada di dalam ruko ikut ludes terbakar.

Untuk memadamkan api, lanjut Hafiddin, BPBK Abdya mengerahkan tiga unit damkar. Upaya pemadaman dibantu masyarakat dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 01.20 WIB.

“Sementara penyebab kebakaran masih belum kita ketahui, karena masih proses penyelidikan pihak kepolisian, dan perlu kita ingatkan juga kepada masyarakat agar terus waspada, karena kita tidak tahu kapan bencana akan melanda,” ujarnya. (*)

Pos terkait

Plt Ketua DPRA Safaruddin ucapan selamat Idul Fitri 1443 H