Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaPeristiwa

Rumah Warga di Abdya Dilahap Si Jago Merah, Dua Motor Ludes Terbakar

177
×

Rumah Warga di Abdya Dilahap Si Jago Merah, Dua Motor Ludes Terbakar

Sebarkan artikel ini
Petugas Damkar dan warga berusaha memadamkan api. (Foto: Ist)

GLOBAL BLANGPIDIE – Sebuah rumah dan satu unit ruko milik warga di Gampong Ujong Padang, Kecamatan Manggeng, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), hangus dilahap si jago merah. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 00.20 WIB, Senin (14/3/2022).

Kepala BPBK Abdya, Hafiddin kepada wartawan menyebutkan, rumah yang terbakar itu adalah milik Samsudin (77) dan pemilik ruko, Jamaluddin (47).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Saat peristiwa kebakaran itu terjadi, pemilik rumah sedang lelap tertidur sehingga api begitu cepat melahap seluruh bangunan rumah dan ruko,” kata Hafiddin.

Ia mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, karena warga dengan cepat mengevakuasi pemilik rumah.

Baca Juga :   Polres Abdya Gelar Upacara Pelepasan Purnawirawan AKP Amri Chaniago

“Melihat api semakin membesar, warga langsung menghubungi BPBK Abdya untuk melakukan upaya pemadaman. Namun, sayangnya rumah dan ruko tidak bisa diselamatkan hingga hangus total,” jelasnya.

Hafiddin juga mengatakan, akibat peristiwa kebakaran tersebut dua unit sepeda motor yang berada di dalam ruko ikut ludes terbakar.

Untuk memadamkan api, lanjut Hafiddin, BPBK Abdya mengerahkan tiga unit damkar. Upaya pemadaman dibantu masyarakat dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 01.20 WIB.

Baca Juga :   Wakil Ketua DPRA Safaruddin Santuni Keluarga Korban Kebakaran di Abdya

“Sementara penyebab kebakaran masih belum kita ketahui, karena masih proses penyelidikan pihak kepolisian, dan perlu kita ingatkan juga kepada masyarakat agar terus waspada, karena kita tidak tahu kapan bencana akan melanda,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *