Sebelum Didistribusikan, Forkopimcam Blangpidie Cek Kelengkapan Logistik Pilchiksung

Forkopincam Blangpidie meninjau perhitungan ulang kertas suara dan mengecek logistik Pilchiksung lainnya di Aula Kantor Kecamatan setempat, Senin (21/3/2022). (Foto: Agn/Salman)

GLOBAL BLANGPIDIE – Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) Blangpidie melakukan pengecekan terhadap kelengkapan logistik yang akan digunakan pada Pemilihan Keuchik secara Langsung (Pilchiksung) pada Selasa (22/3/2022) besok.

Camat Blangpidie, Krisnur mengatakan pengecekan tersebut dilakukan untuk memastikan logistik Pilchiksung agar aman dan lengkap sebelum didistribusikan ke setiap Desa.

Bacaan Lainnya

“Besok, Selasa 22 Maret kita akan melaksanakan pemilihan Keuchik serentak untuk Dapil 1 yang meliputi Blangpidie, Susoh dan Jeumpa. Jadi sebelum digunakan oleh P2K dan KPPS nantinya kita lakukan pengecekan dulu di kecamatan agar logistik atau atribut Pilchiksung ini benar-benar lengkap,” kata Krisnur disela-sela pengecekan logistik di aula kantor camat setempat, Senin (21/3/2022).

Camat Krisnur menyebutkan, logistik itu akan digunakan pada Pilchiksung untuk 20 Desa di Kecamatan Blangpidie.

Logistik tersebut diantaranya, kertas suara, rekap perhitungan suara calon, tong suara, form BA perhitungan dan pemungutan suara, catatan pelaksanaan perhitungan suara, sertifikasi hasil perhitungan suara, pidato ketua KPPS, naskah sumpah janji anggota KPPS, SK penetapan calon keuchik, pernyataan keberatan saksi dan kejadian khusus.

“Kalau kertas suara kita hitung ulang lagi, meskipun sebelum dibawa oleh P2K ke kecamatan sudah dihitung. Hal ini kita lakukan agar jumlah kertas sesuai dengan jumlah pemilih yang sudah ditetapkan dalam DPT masing-masing Desa,” ujarnya.

Setelah dilakukan pengecekan, semua logistik tersebut diberikan segel sebagai bukti barang-barang atau atribut lain yang akan digunakan dalam pesta demokrasi rakyat nantinya betul-betul sudah aman dan lengkap.

“Semua logistik ini baik kotak suara dan lain-lainnya dalam kondisi tersegel dan sementara malam ini kita amankan di kantor Polsek Blangpidie,” katanya.

Ia menambahkan, logistik tersebut pada Selasa (22/3/2022) jam 06.00 s.d 07.00 pagi harus diambil oleh P2K atau KPPS ke Kantor Polsek untuk didistribusikan ke Desa.

“Saya berharap pelaksanaan Pilchiksung khususnya di setiap desa di Kecamatan Blangpidie ini dapat berjalan dengan kondusif, sukses dan lancar,” pungkasnya.

Pada pengecekan kelengkapan logistik Pilchiksung itu turut hadir Kapolsek Blangpidie, Ipda Jarot Hasmoro, Danramil Peltu Ismail, Babinkamtibmas, Babinsa, dan tim panitia Pilchiksung Tingkat Kecamatan Blangpidie, serta Pendamping Desa (PLD dan PD). (*)

Pos terkait

Plt Ketua DPRA Safaruddin ucapan selamat Idul Fitri 1443 H