Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Sebelum Didistribusikan, Forkopimcam Blangpidie Cek Kelengkapan Logistik Pilchiksung

180
×

Sebelum Didistribusikan, Forkopimcam Blangpidie Cek Kelengkapan Logistik Pilchiksung

Sebarkan artikel ini
Forkopincam Blangpidie meninjau perhitungan ulang kertas suara dan mengecek logistik Pilchiksung lainnya di Aula Kantor Kecamatan setempat, Senin (21/3/2022). (Foto: Agn/Salman)

GLOBAL BLANGPIDIE – Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) Blangpidie melakukan pengecekan terhadap kelengkapan logistik yang akan digunakan pada Pemilihan Keuchik secara Langsung (Pilchiksung) pada Selasa (22/3/2022) besok.

Camat Blangpidie, Krisnur mengatakan pengecekan tersebut dilakukan untuk memastikan logistik Pilchiksung agar aman dan lengkap sebelum didistribusikan ke setiap Desa.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Besok, Selasa 22 Maret kita akan melaksanakan pemilihan Keuchik serentak untuk Dapil 1 yang meliputi Blangpidie, Susoh dan Jeumpa. Jadi sebelum digunakan oleh P2K dan KPPS nantinya kita lakukan pengecekan dulu di kecamatan agar logistik atau atribut Pilchiksung ini benar-benar lengkap,” kata Krisnur disela-sela pengecekan logistik di aula kantor camat setempat, Senin (21/3/2022).

Baca Juga :   Khairuddin Resmi Mendaftar sebagai Calon Keuchik Geulumpang Payong di Pilchiksung 2022

Camat Krisnur menyebutkan, logistik itu akan digunakan pada Pilchiksung untuk 20 Desa di Kecamatan Blangpidie.

Logistik tersebut diantaranya, kertas suara, rekap perhitungan suara calon, tong suara, form BA perhitungan dan pemungutan suara, catatan pelaksanaan perhitungan suara, sertifikasi hasil perhitungan suara, pidato ketua KPPS, naskah sumpah janji anggota KPPS, SK penetapan calon keuchik, pernyataan keberatan saksi dan kejadian khusus.

Baca Juga :   Perdana di Abdya, Gampong Guhang Blangpidie Gelar Musdes Penetapan RJPMG 2023-2028

“Kalau kertas suara kita hitung ulang lagi, meskipun sebelum dibawa oleh P2K ke kecamatan sudah dihitung. Hal ini kita lakukan agar jumlah kertas sesuai dengan jumlah pemilih yang sudah ditetapkan dalam DPT masing-masing Desa,” ujarnya.

Setelah dilakukan pengecekan, semua logistik tersebut diberikan segel sebagai bukti barang-barang atau atribut lain yang akan digunakan dalam pesta demokrasi rakyat nantinya betul-betul sudah aman dan lengkap.

“Semua logistik ini baik kotak suara dan lain-lainnya dalam kondisi tersegel dan sementara malam ini kita amankan di kantor Polsek Blangpidie,” katanya.

Baca Juga :   Operasi Zebra 2022, Polres Gayo Lues Bagikan Helm Gratis

Ia menambahkan, logistik tersebut pada Selasa (22/3/2022) jam 06.00 s.d 07.00 pagi harus diambil oleh P2K atau KPPS ke Kantor Polsek untuk didistribusikan ke Desa.

“Saya berharap pelaksanaan Pilchiksung khususnya di setiap desa di Kecamatan Blangpidie ini dapat berjalan dengan kondusif, sukses dan lancar,” pungkasnya.

Pada pengecekan kelengkapan logistik Pilchiksung itu turut hadir Kapolsek Blangpidie, Ipda Jarot Hasmoro, Danramil Peltu Ismail, Babinkamtibmas, Babinsa, dan tim panitia Pilchiksung Tingkat Kecamatan Blangpidie, serta Pendamping Desa (PLD dan PD). (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *