STIA Iskandar Thani teken MoU dengan PT PEMA

GLOBAL BANDA ACEH – Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Iskandar Thani Banda Aceh menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan PT Pembangunan Aceh (PEMA) yang meliputi bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat, Sabtu, (8/9/2022).

Ketua STIA Iskandar Thani Dr. Drs. Munawar S, M.Si di Banda Aceh, mengatakan kerjasama tersebut ditandai dengan telah ditandatangani naskah kerjasama oleh dirinya bersama dengan Direktur Utama PT PEMA Ir. Drs. Zubir Sahim, MM.

Bentuk kerjasama yang akan dilakukan mencakup pendidikan bersama di bidang kewirausahaan, pemanfaatan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia, pemetaan sosial dan kegiatan riset serta bimbingan teknis.

“Pihak PT PEMA juga bersedia mendukung pengintegrasian STIA dan STIT Iskandar Thani menjadi Institut Sains dan Teknologi Iskandar Thani. Kedepan mahasiswa kita juga akan difasilitasi praktek kerja di PT PEMA,” ujar Dr. Drs. Munawar S, M.Si.

Munawar berharap kerjasama yang akan dijalin akan terlaksana dengan baik dan lancar. Dia juga menyebutkan sejak terbentuk 34 tahun lalu, STIA Iskandar Thani telah menghasilkan 1.565 lulusan. STIA Iskandar Thani membuka program studi Ilmu Administrasi Negara.

Ditambahkan Dr. Drs. Munawar S, M.Si, program studi kampus yang berlokasi di Gampong Tibang, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh itu sudah terakreaditasi B oleh BAN-PT. Sementara untuk akreditasi kampus mendapat predikat baik.

Dituturkannya pula, sejarah pernah mencatat tahun 1995 seluruh camat di Aceh Besar dan Banda Aceh merupakan lulusan STIA Iskandar Thani. Saat ini para alumni banyak tersebar di instansi pemerintah dan swasta serta dipercayai menduduki posisi strategis.

“Penandatanganan kerjasama kami laksanakan di sela-sela peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diinisiasi para alumni dan civitas akademika. Semoga kerjasama ini dapat terealisasi dengan baik tanpa ada hambatan berarti,” tutup Dr. Drs. Munawar S, M.Si.(*)

Pos terkait

Plt Ketua DPRA Safaruddin ucapan selamat Idul Fitri 1443 H