Terpilih jadi Keuchik Cot Jeurat, Syarifuddin Ajak Warga Bersatu

Keuchik terpilih, Syarifuddin.

GLOBAL BLANGPIDIE – Syarifuddin, terpilih sebagai keuchik pada Pemilihan Keuchik secara Langsung (Pilchiksung) Gampong Cot Jeurat, Kecamatan Blangpidie, Aceh Barat Daya (Abdya) yang digelar pada Selasa (22/3/2022) lalu.

Hasil perhitungan suara di TPS Cot Jeurat, Syarifuddin meraup suara terbanyak dengan peroleh 182 suara dari jumlah 376 pemilih. Ia unggul dari dua kandidat calon keuchik lainnya, yakni Husnul Qamar yang memperoleh 152 suara, kemudian disusul Irwandi yang mengantongi 42 suara.

Bacaan Lainnya

Syarifuddin menjelaskan, setelah terpilih sebagai Keuchik di pesta demokrasi rakyat di tingkat gampong ini, ia ingin menkondusifkan suasana Gampong Cot Jeurat.

“Setelah terpilih Insya Allah yang pertama kali tentunya kondusifkan terlebih dahulu suasana kampung Cot Jeurat. Selanjutnya, menyamakan persepsi dengan seluruh kalangan masyarakat tentang visi misi, sehingga dalam menjalankan visi misi tersebut nantinya terwujud sinergi pemerintahan gampong dengan masyarakat,” ujar Udin panggilan akrabnya, Jumat (25/3/2022).

Udin menambahkan, kondusifkan suasana kampung maksudnya menyatukan kembali seluruh masyarakat, agar tidak ada terkotak-kotak paska Pilchiksung.

“Saya mengajak seluruh komponen masyarakat setelah Pilchiksung kemarin, mari bersama-sama membangun gampong yang kita cintai ini,” ajak Udin.

Pemilik usaha Boma Ponsel di Jalan At Taqwa Blangpidie ini mengucapkan terimakasih kepada masyarakat, karena telah menggunakan hak pilihnya dalam agenda pemilihan keuchik yang digelar serentak di Abdya.

Ia juga menghaturkan terimakasih pada anggota Tuha Peut, Tuha Lapan, P2K, KPPS, para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan seluruh aparatur Desa yang telah mendukung dan menyukseskan penyelenggaraan Pilchiksung di Gampong Cot Jeurat berjalan dengan aman, damai dan sukses.

“Terimakasih saya sampaikan teristimewa untuk rekan-rekan P2K dan KPPS yang telah bekerja keras dari awal pendaftaran calon keuchik hingga selesainya hari pemungutan suara, sehingga proses tahapan pemilihan keuchik kemarin berjalan dengan sangat baik,” pungkasnya. (*)

Pos terkait

Plt Ketua DPRA Safaruddin ucapan selamat Idul Fitri 1443 H