Tgk Munanjar Terpilih sebagai Keuchik Drien Beurumbang Kuala Batee

Tgk Munanjar. (Foto: Istimewa)

GLOBAL BLANGPIDIE – Tgk Munanjar terpilih sebagai Keuchik Gampong Drien Beurumbang, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) pada kontestasi Pemilihan Keuchik secara Langsung (Pilchiksung), yang digelar hari ini, Rabu (23/3/2022).

“Dari hasil rekapitulasi perhitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Gampong Drien Beurumbang, Tgk Munanjar berhasil meraih suara terbanyak 267 suara,” kata Sekdes Drien Beurumbang, Mustahar usai perhitungan suara.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, tambah Mustahar, keempat rivalnya yakni Azhar memperoleh 191 suara, Husnul Badri 128 suara, Muttakin 6 suara, dan Reza Tanzil nol suara.

“Alhamdulillah, hari ini proses pemilihan Keuchik di Gampong kami sudah selesai. Semoga dengan pesta demokrasi rakyat secara langsung ini menjadi momentum kebangkitan gampong ke arah yang lebih maju,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, pelaksanaan Pilchiksung serentak di Kabupaten Abdya diadakan di setiap gampong per Daerah Pemilihan (Dapil). Dapil 1 yang meliputi Kecamatan Blangpidie, Susoh, dan Jeumpa sudah dilaksanakan pada Selasa (22/3/2022) kemarin.

Selanjutnya, Dapil 2 meliputi Kecamatan Setia, Tangan-tangan, Manggeng dan Lembah Sabil telah berlangsung pada Senin (21/3/2022) lalu. Terakhir hari ini, Rabu (23/3/2022) dilaksanakan di Dapil 3 yaitu di Gampong Kecamatan Kuala Batee dan Babahrot. (*)

Pos terkait

Plt Ketua DPRA Safaruddin ucapan selamat Idul Fitri 1443 H