Tujuh Rumah di Subulussalam Hangus Dilahap Sijago Merah

GLOBAL SUBULUSSALAM – Tujuh rumah hangus dilahap si jago merah dalam musibah kebaran di permukiman warga Kampung Gunung Bakti, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam, Aceh, Kamis (2/12/2021).

Kepala Seksi Darurat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Subulussalam, Ali Supratman mengatakan pihaknya menerima laporan telah terjadi musibah kebakaran sekitar pukul 15.48 WIB.

“Laporan sementara tujuh rumah berkonstruksi kayu hangus terbakar dan dua lainnya rusak ringan,” ujar Ali Supratman.

Mendapat laporan dari masyarakat, kata Ali Supratman, unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) BPBD Kota Subulussalam yang berada di Kecamatan Sultan Daulat langsung bergerak ke lokasi kejadian.

Pihak BPBD Kota Subulussalam juga ikut menurunkan tiga unit armada pemadam kebakaran tambahan dari posko induk yang berjarak lebih kurang 45 kilometer dari kejadian musibah kebakaran yang menimpa rumah penduduk tersebut.

“Tadi kita juga dibantu satu unit mobil damkar dari Trumon, Kabupaten Aceh Selatan,” katanya.

Ditambahkannya, saat ini api sudah berhasil dipadamkan oleh personel Damkar dibantu oleh masyarakat sekitar permukiman.

Berikut ini merupakan nama-nama pemilik rumahnya mengalami rusak berat dalam musibah kebakaran, yaitu Jaksa (55), Buyung (45), Gunawan (25), Ada Solin (33), Kapal (45), Tugek (46), dan Hasbi (27). Sementara nama korban kebakaran yang rumahnya mengalami rusak ringan yaitu Kurnia (37) dan Tamin (64).

“Saat ini api telah berhasil dipadamkan. Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini,” pungkas Ali Supratman.(*)

Pos terkait

Plt Ketua DPRA Safaruddin ucapan selamat Idul Fitri 1443 H