Wabup Abdya Apresiasi TPS Durian Rampak Susoh

Wabup Muslizar berfoto bersama Ketua P2K Durian Rampak, Eriswan depan dekor Photo Booth di TPS gampong setempat, Selasa (22/3/2022). (Foto: Istimewa)

GLOBAL BLANGPIDIE – Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Muslizar MT mengapresiasi dekorasi TPS tempat Pemilihan Keuchik di Gampong Durian Rampak, Kecamatan Susoh, kabupaten setempat.

Pasalnya, Tempat Pemungutan Suara (TPS) di gampong itu disediakan Photo Booth layaknya seperti dekorasi perayaan acara ulang tahun, pesta pernikahan atau khitanan.

Bacaan Lainnya

Karena konsep dekorasinya itu membuat daya tarik tersendiri sehingga memikat warga mendatangi TPS tersebut guna menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Keuchik secara Langsung (Pilchiksung) yang digelar serentak di Abdya.

“TPS ini saya ikuti dari awal di media sosial, kekompakan dan kebersamaan mereka terlihat. Hal ini terlihat, semenjak proses penyampaian visi-misi hingga saat ini hari pemungutan suara,” kata Wabup di sela-sela kunjungannya ke TPS Gampong Durian Rampak, Susoh, Selasa (22/3/2022).

Pada kesempatan itu, Wabup menyebutkan, diantara TPS yang sudah ia kunjungi sejak kemarin, TPS Gampong Durian Rampak sungguh luar biasa.

Wabup juga berujar, tim panitia pemilihan keuchik yaitu anggota P2K dan KPPS nya pun juga memakai pakaian seragam yang sama layaknya seperti penyelenggara pemilihan presiden atau Pilpres.

“Keseragaman dalam berpakaiannya itu ditambah lagi dengan dekorasi tempat dan yang lebih manariknya lagi panitia menyediakan tempat Photo Booth. Ini sangat menarik,” ujarnya.

Dalam tinjauan pelaksanaan Pilchiksung yang sudah memasuki hari kedua yang meliputi Daerah Pemilhan I (Dapil I) Kecamatan Blangpidie, Susoh dan Jeumpa itu Wabup mengapresiasikan kesiapan seluruh panitia penyelenggara.

Dihari kedua pelaksanaan Pilchiksung, Wabup Abdya bersama rombongan melakukan peninjauan ke sejumlah TPS di Kecamatan Blangpidie diantaranya Gampong Meudang Ara, Keude Siblah dan Guhang.

Kemudian dilanjutkan ke Gampong di kecamatan Susoh, yang meliputi Gampong Pantai Perak, Durian Rampak dan Gampong Ladang. Setelah itu Wabup Muslizar bertolak ke Gampong dalam kecamatan Jeumpa yakni, Gampong Alue Sungai Pinang dan Kuta Jeumpa.

Saat peninjauan itu, Wabup mengaku, kehadiran pihaknya semata-mata untuk memastikan situasi Pilchiksung berjalan dengan aman dan damai.

“Alhamdulillah, hari ini kita saksikan bagaimana antusiasnya masyarakat Abdya dalam mengikuti pesta demokrasi ini,” kata Wabup.

Lebih lanjut, tambah Wabup, antusias masyarakat dalam Pilchiksung ini sangat luar biasa, dan berharap bagi yang menang bisa merangkul semuanya.

“Mudah-mudahan siapa yang terpilih nantinya dapat merangkul semuanya,” pesan Wabup Muslizar. (*)

Pos terkait

Plt Ketua DPRA Safaruddin ucapan selamat Idul Fitri 1443 H