Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Breaking NewsNasional

Hari Ini Jubir Presiden Fadjroel Rachman Dilantik sebagai Dubes Kazakhstan

140
×

Hari Ini Jubir Presiden Fadjroel Rachman Dilantik sebagai Dubes Kazakhstan

Sebarkan artikel ini

GLOBAL JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal melantik calon Duta Besar RI untuk beberapa negara sahabat pada pagi ini.

Salah satu yang bakal dilantik yaitu Fadjroel Rachman juru bicara (Jubir) Presiden Joko Widodo menjadi Duta Besar RI untuk Kazakhstan.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Informasi mengenai pelantikan para calon Dubes ini disampaikan oleh Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, lewat pesan singkat kepada detik.com, Senin (25/10/2021).

Selain itu, ada juga Rosan Roeslani yang bakal dilantik menjadi Dubes RI untuk Amerika Serikat (AS). Total ada 17 dubes yang akan dilantik hari ini.

Baca Juga :   Mobil Pick Up Pasir Jatuh Terbakar di Abdya, 1 Orang Meninggal Dunia

“Dubes Kazakhstan. Rosan Roeslani Dubes Amerika Serikat. Febriarn A Ruddyard Dubes PBB di Jenewa. Armanatha Nasir Dubes PBB,” ujar Heru.

Komisi I DPR RI sebelumnya menggelar uji kelayakan terhadap 33 calon Dubes RI pada 12-14 Juli 2021. Fit and proper test dilakukan dalam beberapa sesi.

Baca Juga :   Pemerintah Tiadakan Penyekatan Jalan saat Libur Natal dan Tahun Baru, Adanya Cuma Pengetatan Prokes

Terdapat nama-nama sejumlah tokoh yang mengikuti uji kelayakan tersebut. Ada Fadjroel Rachman, Arrmanatha Nasir, Rosan Roeslani, hingga Zuhairi Misrawi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *