298 Titik Gerai Presisi Polda Aceh Siap Layani Masyarakat untuk Vaksinasi

GLOBAL BANDA ACEH – Seiring dengan munculnya varian baru Covid-19 omicron, Polda Aceh dan jajaran terus berupaya agar program vaksinasi bisa segera rampung.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan tetap mengaktifkan gerai-gerai vaksinasi presisi yang tersebar di seluruh Aceh.

Bacaan Lainnya

“Saat ini, ada 298 titik gerai vaksinasi presisi yang buka setiap hari dan siap melayani masyarakat yang akan melakukan vaksin,” kata Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol. Winardy, Minggu (20/2/2022).

Winardy mengatakan, vaksinasi merupakan salah satu upaya untuk terhindar dari efek berat apabila terpapar virus Covid-19. Apalagi varian baru omicron yang penyebarannya bisa empat kali lebih cepat dari varian sebelumnya.

Oleh karena itu, upaya mendasar untuk mengantisipasinya adalah dengan prokes ketat dan melakukan vaksin baik dosis I, dosis II, dan dosis III atau booster.

“Masyarakat tetap waspada akan bahaya omicron dan tetap jaga prokes serta melakukan vaksinasi lengkap,” sebutnya.

Winardy juga menyampaikan capaian harian vaksinasi Polda Aceh dan jajaran, di mana per tanggal 19 Februari 2022 mencapai 43.933 orang.

“Jumlah tersebut terdiri dari dosis I sebanyak 14.800 orang, dosis II 27.766 orang, dan dosis III atau booster 1.367 orang,” terang Winardy. (*)

Pos terkait

Plt Ketua DPRA Safaruddin ucapan selamat Idul Fitri 1443 H