Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

APDM dan Ipelmasdam Santuni Anak Yatim dan Piatu dengan Berbagi Baju Lebaran

178
×

APDM dan Ipelmasdam Santuni Anak Yatim dan Piatu dengan Berbagi Baju Lebaran

Sebarkan artikel ini

GLOBAL NAGAN RAYA– Pemuda-pemudi yang tergabung dalam organisasi Asosiasi Pemuda Darul Makmur (APDM) berkolaborasi dengan Ipelmasdam Aceh Barat memberikan baju lebaran untuk anak Yatim dan Piatu di Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya, Jum’at (29/4/2022).

Donasi yang diterima oleh APDM diberikan dari para dermawan dan telah membelanjakan sepasang baju lebaran untuk 100 anak yatim dan piatu di Kecamatan Darul Makmur.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Ketua APDM Muhammad Fadelullah mengucapkan, ribuan terimakasih kepada para dermawan yang telah berdonasi. Ia mengatakan hari ini ada 100 anak yatim dan piatu yang sudah dibelanjakan sepasang baju lebaran.

“Donasi baju lebaran anak yatim dan piatu dibuka selama 3 minggu didalam bulan Ramadhan tahun ini. Penggalangan donasi dilakukan secara terbuka dengan memanfaatkan jejaringan media sosial. Adapun total donasi yang terhimpun sebesar Rp 31 juta,” ungkap Fadelullah.

Baca Juga :   DPRK Aceh Utara Minta Pj Bupati Tindak Tegas Pejabat Daerah yang Ikut Seleksi MPD

Dia mengatakan, program yang dilakukan ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab pemuda untuk membantu sesama, apalagi anak-anak yatim dan piatu yang membutuhkan perhatian bersama.

“Harapannya, semoga bantuan ini dapat bermanfaat. Walaupun sederhana, kita coba membahagiakan mereka untuk merayakan Idul Fitri sama seperti anak-anak diseumuran mereka,” tutur Fadelullah.

Secara terpisah, Ketua Ipelmasdam Aceh Barat, Aldi Sayuti menghaturkan rasa terimakasih kepada seluruh pengurus, relawan dan anak-anak muda yang sudah berkerja keras dalam menyukseskan program ini, sehingga dapat terlaksana sesuai yang diharapkan.

Baca Juga :   Polisi Grebek Illegal Mining di Nagan Raya, Empat Penambang dan Satu Ekskavator Diamankan

Dari pantauan awak media, tampak raut wajah bahagia pada masing-masing anak-anak yatim dan piatu saat mereka menerima baju lebaran yang diserahkan langsung oleh Pengurus Asosiasi Pemuda Darul Makmur (APDM) dan Ipelmasdam Aceh Barat.(*)