Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
DaerahKesehatan

ASN Dispora dan Inspektorat Aceh Sumbang 37 Kantong Darah

193
×

ASN Dispora dan Inspektorat Aceh Sumbang 37 Kantong Darah

Sebarkan artikel ini

GLOBAL BANDA ACEH – Donor darah oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam lingkungan Pemerintah Aceh terus bergulir.

Kini aksi tersebut dilakukan pada dua SKPA yaitu, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh dan Dinas Inspektorat Aceh. Kedua SKPA itu mampu mengumpulkan 37 kantong darah.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Alhamdulillah hari ini donor darah ASN mencapai 37 kantong darah. Mudah-mudahan aksi kemanusian para ASN ini bisa bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto, dalam keterangannya di Banda Aceh, Kamis (7/10/2021).

Baca Juga :   Nagan Raya Raih Dua Penghargaan pada Festival Pesona Barat Selatan Aceh 2022

Muhammad Iswanto, mengatakan antusiasme ASN dalam mendonorkan darahnya itu tidak terlepas dari dukungan pimpinan. Melalui aksi tersebut para ASN sebagai pelayan publik diajak untuk ikut serta membantu sesama serta memberi manfaat untuk masyarakat luas, khususnya bagi mereka yang membutuhkan darah.

Baca Juga :   Terus Berlanjut, 38 Kantong Darah Terkumpul dari ASN BPSDM Aceh

Ia menyebutkan, sejak aksi donor darah ASN dimulai pada Mei 2020 lalu itu, hingga sepanjang tahun 2021 total darah yang terkumpul dari aksi kemanusiaan ASN Pemerintah Aceh tersebut berjumlah 4.800 kantong.

Karena itu, Iswanto mengapresiasi setinggi-tingginya ASN Pemerintah Aceh, yang telah mendonorkan darahnya secara rutin serta bertahap. Serta antusias yang tak terus mengelora dalam melakukan aksi yang bermanfaat bagi sesama. Selain itu, ia turut mengajak ASN yang berada di bawah kewenangan Pemerintah Kabupaten/Kota juga ikut serta menyerukan aksi mulia tersebut.

Baca Juga :   Puluhan Keuchik dan Perangkat Gampong di Abdya Ikuti Bimtek Gelombang Dua ke Medan

“Kita mengajak semua pihak, baik ASN di kabupaten/ kota, dan masyarakat luas untuk mendukung dengan turut ikut serta terhadap aksi ini. Semoga Allah meridhai kita semua,” pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *