Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Babinsa Koramil 04/Susoh Lakukan Pendampingan Vaksinasi di Tiga Desa

217
×

Babinsa Koramil 04/Susoh Lakukan Pendampingan Vaksinasi di Tiga Desa

Sebarkan artikel ini
Babinsa Koramil 04/Susoh Lakukan Pendampingan Vaksinasi di Tiga Desa. (IST)

GLOBAL BLANGPIDIE – Babinsa Koramil 04/Susoh Kodim 0110/Abdya, Sertu Afriadi melaksanakan monitoring dan pengamanan kegiatan vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat yang berada di Kecamatan Susoh, Selasa (31/08/2021 ).

Kegiatan vaksinasi tersebut dibagi tiga titik yakni, pertama di Desa pantai perak yang ditangani langsung vaksinator dari Tim Nakes Puskesmas Susoh.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Titik kedua di Desa Meunasah dengan vaksinator dari Tim Nakes Puskesmas Sangkalan. Sementara titik ketiga di Desa Palak Kerambil dengan tim vaksinator dari Puskesmas Susoh.

Babinsa Sertu Afriadi, menyebutkan masyarakat sebelum melakukan penyuntikan vaksin mengikuti beberapa proses tahapan mulai dari tahap pendaftaran hingga pemeriksaan screening.

“Jika sudah memenuhi syarat secara medis, maka petugas kesehatan langsung memberi suntikan vaksin,” jelasnya.

Baca Juga :   Kepala KUA Lhoksukon: Ada Kenikmatan Tersendiri Pada Saat Safari Shubuh

Sementara itu, Danramil 04/Susoh Kapten Inf Pajar Setiawan secara terpisah menuturkan, pengamanan kegiatan vaksinasi Covid-19 ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Disamping kehadiran kita untuk memonitor kegiatan tersebut, kita juga ingin memastikan agar warga tidak takut dalam menerima suntik vaksin baik tahap pertama maupun tahap kedua,” ungkap Danramil.

Baca Juga :   Tingkatkan Pelayanan, Bank Aceh Capem Manggeng Abdya Tambah 1 Mesin ATM

Danramil mengatakan keterlibatan Babinsa terhadap kegiatan vaksinasi itu merupakan bentuk kepedulian TNI AD khususnya Koramil 04/Susoh dalam mendukung program pemerintah menanggulangi penularan Covid-19.

“Harapannya kepada warga yang sudah divaksin, tetap perhatikan protkes. Jangan mentang-mentang udah divaksin protkes diabaikan. Kemudian, pola makan dan istirahat yang cukup juga sangat penting diperhatikan,” pesannya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *