Baitul Mal Aceh Bersama KJ Pijay Gelar Khitanan Massal Gratis

GLOBAL PIDIE JAYA – Komunitas Jurnalis (KJ) Pidie Jaya menggandeng Baitul Mal Aceh (BMA) menggelar kegiatan sunat massal untuk anak yatim piatu dan fakir miskin Se-Kabupaten Pidie Jaya di Klinik Permata Trienggadeng, Sabtu (16/4/2022).

Ketua Komunitas Jurnalis (KJ) Pidie Jaya, T Saifullah menyampaikan ucapan terimakasih atas suksesnya terlaksana kegiatan khitanan massal ini. Ia menyebut kegiatan yang digelar dalam bulan penuh kemuliaan ini sesuai dengan perencanaan sebelumnya.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Baitul Mal Aceh (BMA) dengan Komunitas Jurnalis Pidie Jaya (KJ) dan dukung oleh organisasi profesi Ikatan dokter Indonesia (IDI) Pidie Jaya, PPNI Pidie Jaya, Klinik Permata Trienggadeng, Bank Aceh Meureudu, BSI Pidie Jaya dan KPAYD,” kata T Saifullah.

Untuk diketahui, peserta yang mengikuti khitanan massal ini berjumlah 30 orang yang terdiri anak-anak yatim piatu dan anak-anak fakir miskin yang tersebar dalam delapan Kecamatan di Kabupaten Pidie Jaya.

“Alhamdulillah, antusiasme masyarakat, anak-anak fakir miskin dan yatim piatu Pidie Jaya untuk mengikuti kegiatan ini jumlahnya lebih dari 30 orang. Namun karena keterbatasan tahun ini yang terakomodir hanya 30 orang,” ujarnya.

“InsyaAllah tahun depan jika ada donatur yang mendukung kegiatan seperti ini lagi maka pihaknya akan melaksanakan dalam jumlah yang lebih banyak lagi,” sambung T Saifullah.

Dia menjelaskan, sumber dana pelaksanaan kegiatan sunatan massal ini didanai oleh Baitul Mal Aceh.

Kesempatan itu, atas nama Komunitas Jurnalis Pidie Jaya, T Saifullah mengucapkan terimakasih Kepada Baitul Mal Aceh yang telah menjadi sponsor kegiatan Khitanan Massal Gratis itu.

Selain itu, KJ Pidie Jaya juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung hingga terlaksananya kegiatan dengan sukses.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Tgk. Anwar Husein, S.Pdi, MAP (Anggota Komisi VI DPR Aceh Dapil Pidie dan Pidie Jaya), Mukhlis (Anggota Badan Baitul Mal Aceh) dan Abdussalam (Kabag Pemberdayaan Baitul Mal Aceh).

Selanjutnya, dilakukan penyaluran santunan dan paket ramadhan yang diserahkan secara simbolis oleh Anwar Husein, Abdussalam, dan Ketua KJ Pidie Jaya, T Saifullah.

Kemudian dilanjutkan dengan foto bersama dengan peserta sunat massal, tim medis, Komunitas Jurnalis Pidie Jaya dan Anggota DPRA dan Sejumlah tamu dari Baitul Mal Aceh. (*)

Pos terkait

Plt Ketua DPRA Safaruddin ucapan selamat Idul Fitri 1443 H