Berkah Ramadhan, Keluarga Besar Kemenag Simeulue Bagi-bagi Takjil Gratis

Kemenag Simeulue berbagi takjil gratis kepada masyarakat pengguna jalan yang melintas di seputaran simpang lampu merah depan Bank BSM Simeulue, Sabtu (16/4/2022). (Foto: Agn/Helman)

GLOBAL SIMEULUE – Berbuat kebajikan di bulan suci ramadhan merupakan hal yang dianjurkan dalam agama Islam. Seperti membaca Al-Qur’an, mendengarkan ceramah, mengikuti kajian ke Islaman hingga berbagi takjil gratis kepada sesama muslim yang berpuasa.

Mengikuti anjuran dibulan suci ramadhan itu, keluarga besar Kementerian Agama (Kemenag) Simeulue menggelar kegiatan bagi-bagi takjil gratis kepada warga sekitar yang melintas di seputaran simpang lampu merah depan Bank BSM Simeulue, Sabtu (16/4/2022).

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut langsung dipimpin oleh Kepala Kantor Kemenag Simeulue, Drs. H. Aiyub, MA. Pembagian takjil ini dilaksanakan pada sore hari menjelang waktu berbuka puasa.

“Kegiatan ini dalam rangka melaksanakan program di bulan suci ramadhan, dan pembagian takjil ini sebagai upaya menanamkan kebaikan kepada sesama manusia, baik itu selama bulan puasa maupun selepas bulan puasa,” ujar Kakanmenag Simeulue, H. Aiyub.

H. Aiyub menuturkan kegiatan ini juga sebagai momentum yang sangat berharga seiring bulan suci ramadhan dengan mengambil peran untuk memberikan manfaat bagi sesama.

“Tujuan kegiatan bagi-bagi takjil gratis ini untuk meraih Keberkahan dan Ketaqwaan sekaligus momentum yang tepat untuk meningkatkan Kepedulian sosial, apalagi di bulan suci ramadhan,” katanya.

Dalam acara Bagi-bagi takjil tersebut, turut dihadiri Kasubbag TU bersama para Kasie, dan K2M Kabupaten Simeulue, Pengawas, serta Keluarga Besar Kemenag Kabupaten Simeulue.

Pembagian takjil gratis ini mendapat sambutan antusias dari warga pengguna jalan dan warga sekitar. Kegiatan berjalan dengan baik dan lancar.(*)

Pos terkait

Plt Ketua DPRA Safaruddin ucapan selamat Idul Fitri 1443 H