BMK Abdya Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran dan Angin Puting Beliung

Kepala BMK Abdya, Wahyudi Satria yang didampingi pegawai BMK menyerahkan bantuan kepada keluarga korban yang rumahnya diterjang angin puting beliung di Gampong Tangah, Kecamatan Susoh, Selasa (10/5/2022). (Foto: Agn/Salman)

GLOBAL BLANGPIDIE – Baitul Mal Aceh melalui Baitul Mal Kabupaten (BMK) Aceh Barat Daya (Abdya) menyalurkan bantuan kepada warga yang mengalami musibah kebakaran dan warga yang rumahnya terdampak angin puting beliung di kabupaten setempat, Selasa (10/5/2022).

Penyerahan bantuan tersebut berlangsung di tiga titik lokasi, yakni di Gampong Tangah, Kecamatan Susoh, Gampong Padang Sikabu, Kecamatan Kuala Batee dan Gampong Ie Mirah, Kecamatan Babahrot.

Bacaan Lainnya

Di Gampong Tangah, Susoh, BMK Abdya menyerahkan bantuan tunai kepada empat Kepala Keluarga (KK) yang rumahnya mengalami musibah dampak angin puting beliung yang terjadi pada Senin, (2/5/2022) lalu. Bantuan diterima langsung oleh keluarga korban dengan total Rp 6 juta rupiah.

Usai penyerahan bantuan tersebut, BMK Abdya pada hari yang sama juga menyalurkan bantuan ke Dayah Terpadu Ma’had Ibnu Sina Global Relief di Gampong Padang Sikabu, Kuala Batee.

Diketahui, Dayah yang terletak di belakang Masjid At Taqwa Padang Sikabu itu mengalami musibah kebakaran yang menghanguskan dua ruangan fasilitas santri pada Jum’at (6/5/2022) lalu.

Di Dayah Ibnu Sina, BMK Abdya menyerahkan uang tunai sebesar Rp 10 juta rupiah yang diterima langsung oleh pimpinan dayah tersebut Ustad Iin Supardi.

Setelah menyerahkan bantuan ke Ibnu Sina, selanjutnya BMK Abdya yang saat itu berbarengan dengan rombongan Plt Ketua DPR Aceh, Safaruddin beranjak ke Kecamatan Babahrot dalam rangka menyerahkan bantuan bagi korban musibah kebakaran rumah di Gampong Ie Mirah.

Peristiwa kebakaran yang menimpa dua unit rumah warga di Gampong Ie Mirah ini terjadi pada Jum’at (29/4/2022) yang lalu usai shalat Magrib.

“Sementara, saudara kita yang rumahnya dilanda musibah kebakaran di Gampong Ie Mirah, kita dari BMK Abdya menyerahkan langsung bantuan tunai senilai Rp 4,5 juta kepada warga tersebut,” kata Wahyudi.

Wahyudi menyebut, bantuan tunai itu bersumber dari Baitul Mal Aceh dari dana Zakat, Infak dan Sadaqah (ZIS) yang disalurkan oleh BMK Abdya kepada keluarga korban.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, dari BMK Abdya Kepala Sekeretariat drh Amiruddin, dan staf pegawai di lingkungan kerja BMK wilayah setempat. (*)

Pos terkait

Plt Ketua DPRA Safaruddin ucapan selamat Idul Fitri 1443 H