Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Bupati Abdya Resmikan PMKS Mon Jambee

208
×

Bupati Abdya Resmikan PMKS Mon Jambee

Sebarkan artikel ini
Bupati Abdya, Akmal Ibrahim saat meresmikan pengoperasian PMKS Mon Jambee, Sabtu (16/10/2021). FOTO : ACEHGLOBAL/IJOEL

GLOBAL BLANGPIDIE – Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Akmal Ibrahim SH meresmikan pengoperasian Pabrik Minyak Kelapa Sawit (PMKS) PT Mon Jambee di Kecamatan Babahrot Kabupaten setempat, Sabtu (16/10/2021).

Hadir dalam peresmian tersebut, Bupati Abdya, Akmal Ibrahim, Direktur PT Mon Jambee, Muhammad Farid Reza dan unsur Forkopimkab Abdya, serta para pengusaha dari Barat-Selatan Aceh

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Direktur Pabrik Minyak Kelapa Sawit (PMKS) PT Mon Jambee – Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Muhammad Farid Reza, menyatakan sebanyak 75 persen dari 150 total tenaga kerja di perusahaan itu merupakan masyarakat sekitar.

“Kami memberikan perhatian besar terhadap masyarakat sekitar sebagai upaya membantu perekonomian warga sekitar, ” katanya di sela-sela peresmian pengoperasian PMKS Mon Jambee oleh Bupati Abdya, Akmal Ibrahim.

Baca Juga :   Ini Nama-nama 44 Pejabat yang Dirotasi Bupati Abdya Jelang Akhir Tugas

Ia menjelaskan PMKS PT Mon Jambee yang terletak di jalan pelabuhan Teluk Surin, Desa Ie Mirah, Kecamatan Babahrot, Abdya memiliki kapasitas olah Tandan Buah Segar (TBS) sebanyak 30-45 ton per jam.

Ia mengatakan pabrik yang dibangun sejak Agustus 2020 itu telah memenuhi persyaratan perizinan dan syarat teknis lainnya serta telah di uji coba sejak 25 Juli 2021.

Baca Juga :   Bank Aceh Syariah Lhokseumawe Bantu Korban Banjir Aceh Utara

Menurut dia, PMKS Mon Jambe merupakan pabrik pengolah TBS kelapa sawit pertama dan satu-satunya PMKS yang mulai beroperasi di daerah berjulukan “bumoe breuh sigupai” itu.

“Alhamdulillah tidak ada kendala apapun sehingga, proses pembangunan PMKS ini berjalan lancar dan tepat waktu sebagaimana kami targetkan 10 bulan pembangunan pabrik ini selesai dikerjakan,” ucapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *