Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Dandim Abdya Ajak Wartawan Kolaborasi Sukseskan Vaksin

172
×

Dandim Abdya Ajak Wartawan Kolaborasi Sukseskan Vaksin

Sebarkan artikel ini
Acara coffee morning Silaturahmi Dandim Abdya dengan Insan Media Pers yang berlangsung di salah satu Cafe di kawasan Blangpidie, Jum'at (24/9/2021). (Ist)

GLOBAL BLANGPIDIE – W.s Dandim 0110/Abdya, Letkol Inf Achmad Hisom Baihaki mengajak para wartawan di lingkungan Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) untuk bersama-sama mengedukasi masyarakat tentang pentingnya vaksin.

Ajakan itu disampaikan Dandim pada acara coffee morning Silaturahmi Dandim Abdya dengan Insan Media Pers, berlangsung di salah satu Cafe di kawasan Blangpidie, Jum’at (24/9/2021).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Karena salah satu fungsi utama dari media Pers adalah mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujarnya.

Terkait pandemi Covid-19, Dandim menegaskan peran media Pers berada di garda depan, bertugas penting mewartakan informasi kepada masyarakat tentang penyebaran dan penanganan Covid-19 yang ada di wilayah. Pers juga menjadi rujukan bagi masyarakat dalam klarifikasi hoaks dan disinformasi salah satunya terkait tujuan program vaksin.

Baca Juga :   Gubernur Aceh: Kehidupan Demokrasi Takkan Ada tanpa Dukungan Wartawan

Wakil Ketua I Satgas Covid-19 Abdya ini menjelaskan, program vaksinasi digulirkan pemerintah untuk membentuk imunitas massal sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran corona virus disease.

Menurutnya, upaya tersebut harus didukung oleh semua pihak, termasuk kolaborasi dari para wartawan agar tujuan bersama mengakhiri pandemi bisa segera terealisasi.

Pamen letingan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini juga mengapresiasi para wartawan Abdya atas sinerginya mempublikasikan kegiatan TNI di wilayah mulai dari program pendampingan ketahanan pangan, Bhakti sosial, hingga soal penanganan covid.

Baca Juga :   Melalui Program Cinta Meunasah, Dandim Abdya Salurkan Bantuan untuk Mushalla

Dandim meminta silaturahmi yang sudah terjalin baik antara Media Pers dengan pihaknya bisa dijaga dan dipupuk kembali kekokohannya. Ia juga mengajak para kuli tinta untuk sama-sama bekerja mengawal pembangunan daerah demi mewujudkan Abdya lebih maju dan sejahtera. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *