Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

DPRA Apresiasi Polisi Bongkar Kasus Penimbunan BBM Subsidi

195
×

DPRA Apresiasi Polisi Bongkar Kasus Penimbunan BBM Subsidi

Sebarkan artikel ini
Plt Ketua DPRA, Safaruddin, S.Sos, MSP

Banda Aceh, AcehGlobalNews – Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) mengapresiasikan keberhasilan polisi dalam membongkar kasus kasus mafia penimbun minyak bersubsidi yang terjadi belakangan ini di sejumlah wilayah Aceh.

Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Aceh dan jajarannya berhasil menangkap penimbun BBM bersubsidi yang berdampak tidak lagi terjadi antrean panjang di setiap SPBU.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Apresiasi itu disampaikan oleh Plt Ketua DPRA, Safaruddin dalam keterangannya yang diterima Acehglobalnews.com, Rabu (20/4/2022).

“Kita mengapresiasi Polda Aceh yang berhasil mengungkap kasus penimbunan minyak. Kita juga terus meminta kepolisian untuk terus melakukan kerja-kerja cerdas,” kata Safaruddin di Banda Aceh.

Baca Juga :   Warga Gampong Padang Hilir Susoh Apresiasi Pokir Dewan Safaruddin

Safaruddin menyampaikan terima kasih kepada jajaran Polda Aceh yang merespon cepat keluhan masyarakat terkait langkanya BBM subsidi dengan membentuk tim satuan tugas (satgas).

Sebelumnya, DPRA juga menggelar rapat kerja dengan pihak terkait merespon keluhan warga soal kelangkaan pasokan BBM di sejumlah SPBU di Aceh pada Selasa 12 April 2022.

Saat itu, Plt Ketua DPRA, Safaruddin mendorong Polda Aceh untuk membentuk Satgas guna menindak praktik penimbunan yang menyebabkan terjadinya atrean panjang di SPBU.

Baca Juga :   Safaruddin Jabat Plt Ketua DPR Aceh Gantikan Dahlan Jamaluddin

Alhasil, selama April 2022, Ditreskrimsus Polda Aceh dan jajarannya sudah mengungkap dan menindak 21 kasus penyalahgunaan BBM bersubsidi jenis solar dengan total sebanyak 44.575 liter atau 44,5 ton dan 25 tersangka.

Pengungkapan kasus terbaru dilakukan personel Satreskrim Polres Bener Meriah pada Selasa 19 April 2022, dengan mengamankan 2,9 ton solar subsidi dan 1,4 ton Pertalite dari dua tersangka.

“Kita bisa melihat sekarang banyak SPBU tidak terjadi lagi antrean panjang setelah ada penindakan dari tim Satgas Ditreskrimsus Polda Aceh. Kita berterima kasih kepada pihak Polda Aceh,” ujar politisi muda Partai Gerindra ini.

Baca Juga :   DPRA Ajak Eksekutif dan Forbes Kerja Kolaboratif Advokasi Empat Pulau yang Hilang

Safaruddin berharap pihak kepolisian dan instansi terkait terus mengawal ketersediaan BBM. Terutama menjelang Idul Fitri 1443 Hijriah, pasokan BBM harus benar-benar tersedia untuk kebutuhan masyarakat yang mudik.

Seperti diketahui, ujar tokoh muda Barsela ini, selama ini ada banyak modus yang dilakukan pelaku penimbunan minyak untuk mendapatkan minyak subsidi seperti Pertalite dan Solar.

“Seperti memodifikasi tangki minyak mobil hingga membeli dengan jeriken. Ke depan kita harap hal-hal seperti ini tidak boleh terjadi lagi karena berdampak buruk bagi orang lain, seperti nelayan,” tutup Safaruddin.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *