Eratkan Silaturahmi, SMA 1 Blangpidie Abdya Akan Adakan Reuni Akbar Alumni

Siswa SMAN 1 Abdya memasuki gerbang sekolah. (FOTO/IST)

GLOBAL BLANGPIDIE – Alumni SMA Negeri 1 Blangpidie, Aceh Barat Daya (Abdya) akan mengadakan kegiatan Reuni Akbar Alumni yang akan direncanakan berlangsung pada tanggal 20 Maret 2022 mendatang.

Informasi tersebut disampaikan oleh salah seorang alumni di sekolah tersebut, Kamaruzaman, Senin (21/2/2022) di Blangpidie.

Bacaan Lainnya

“Sehubungan dengan audiensi para alumni dengan Kepala SMAN 1 Blangpidie dan dewan guru, serta rapat panitia pada tanggal 10 Februari 2022 lalu, bahwa akan diadakan kegiatan silaturahmi akbar para alumni SMA 1 Blangpidie yang akan direncanakan pada tanggal 20 Maret 2022 akan datang,” kata Kamaruzaman.

Sementara itu, Panitia Pelaksana Silaturahmi dan Reuni Akbar Alumni SMAN 1 Blangpidie, Abdya, Habiburrahman, S.TP, M.Sc menyampaikan, kegiatan reuni akbar para alumni di Sekolah SMA tertua di kabupaten berjulukan Breuh Sigupai itu semata-mata hanya bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar sesama alumni yang saat ini tersebar di berbagai tempat dan daerah.

“Pada kegiatan silaturahmi akbar nantinya juga akan dilakukan acara pengukuhan pengurus alumni periode 2021 – 2025 yang akan berlangsung di Komplek Sekolah SMA 1 Blangpidie, Abdya,” sebutnya.

Pria yang akrab disapa Habib ini mengatakan, para peserta kegiatan nantinya adalah seluruh Alumni SMAN 1 Blangpidie, mulai dari generasi pertama hingga generasi terakhir, termasuk bagi yang pernah belajar di SMAN 1 Blangpidie kemudian pindah ke SMA yang lain.

“Peserta yang siap hadir harus terdaftar pada Panitia, sebagai kesiapan Panitia dalam menerima peserta Alumni,” ujarnya.

Sebagai salah seorang alumni, Habib berharap, seluruh alumni SMA 1 Blangpidie dapat berpartisipasi dan mendukung pelaksanaan kegiatan reuni Akbar tersebut dengan ikut berkontribusi bagi yang memiliki kemudahan rezeki.

“Himbauan Kontribusi ini bagi yang ada kemudahan rezeki, sifatnya suka rela, tidak dipatokkan, se-ikhlasnya. Akan tetapi, bila belum ada rezeki, tidak masalah dengan harapan tetap bisa hadir pada acara tersebut, yang penting kita sama-sama bisa bersilahturrahmi,” tuturnya.

Lanjut Habib, terkait hal-hal lain menyangkut dengan Susunan Panitia Pelaksana, Proposal, dan Tertib Acara, sudah diatur langsung oleh para alumni angkatan tertua, serta akan ada informasi selanjutnya.

“Mari kita sama-sama datang ke sekolah kesayangan kita, sekolah kita yang penuh kenangan di saat bersama guru, dan teman yang puluhan tahun lalu kita tinggalkan, tidak ketemu. Kita hadir pada Pengukuhan sambil bersilahturrahmi sesama teman yang telah lama terpisahkan. Ayo kita gunakan kesempatan yang baik ini untuk kebersamaan. Kalau tidak sekarang kapan lagi,” ajak Habib.

“Semoga Allah SWT memberi kesehatan, keberkahan dalam limpahan rezeki Nya kepada kita Semua. Insya Allah atas niat baik kita semua, Rencana Pengukuhan dan Silahturrahmi Akbar Alumni SMA 1 Blangpidie ini diridhai Allah SWT,” sambungnya.

Untuk para alumni yang mengetahui informasi kegiatan reuni Akbar alumni SMA 1 Blangpidie ini dapat menghubungi Ketua Panitia Pelaksana Habiburrahman, STP, M.Sc (angkatan 1998), atau juga bisa melalui Kamaruzaman (angkatan 2002) dengan nomor contact/WhatsApp:0853-6001-0018.

“Kemudian, mohon bantuannya bagi rekan-rekan, abang-abang dan adik-adik para alumni untuk juga menyampaikan informasi ini kepada para alumni yang lainnya,” pinta Habib. (*)

Pos terkait

Plt Ketua DPRA Safaruddin ucapan selamat Idul Fitri 1443 H