Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

FJA Abdya Gelar Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim

194
×

FJA Abdya Gelar Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim

Sebarkan artikel ini
Pengurus FJA Abdya berfoto bersama usai buka puasa dan kegiatan penyantunan anak yatim. (Foto: Agn/Salman)

GLOBAL BLANGPIDIE – Forum Jurnalis Aceh Wilayah Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar acara buka puasa bersama pengurus dan anak yatim di Cafee Ayam Penyet Jogja, Jalan Letkol BB Jalal, Susoh, Selasa (19/4/2022).

Setelah buka puasa bersama, Pengurus FJA Abdya juga melakukan penyantunan terhadap puluhan anak yatim yang di undang dari sejumlah Desa di Kecamatan Jeumpa, Blangpidie dan Susoh.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Ketua FJA Abdya, Rusman dalam kesempatan itu mengatakan pihaknya sengaja memanfaatkan momentum buka puasa bersama pengurus sekaligus turut menyantuni anak yatim.

Hal itu dilakukan untuk memupuk ukhuwah Islamiyah antar sesama pengurus dan memuliakan anak yatim dalam momentum bulan suci Ramadhan 1443 H tahun ini.

“Momentum bulan yang penuh berkah ini, kita berniat ingin memuliakan anak yatim dengan mengundang mereka langsung berbuka puasa bersama seluruh pengurus FJA Abdya,” ujar Rusman.

Baca Juga :   Warga Durian Rampak Susoh Santuni Puluhan Anak Yatim

Sementara itu, Pantia Santunan Anak Yatim FJA Abdya, Muhammad Yusuf dalam laporannya menyampaikan, jumlah anak yatim yang disantuni sebanyak 30 orang. Kesempatan tersebut, FJA Abdya menyerahkan santunan berupa uang tunai kepada masing-masing anak yatim.

“Meskipun uang tunai yang kita berikan ini tidak terlalu besar nilainya, namun kita berpesan kepada adik-adik dari anak yatim bisa mempergunakan dengan baik santunan ini,” kata Yusuf.

Baca Juga :   Ramadhan 1443 H, Masjid Agung Baitul Ghaffur Sediakan Takjil Berbuka Puasa

Yusuf mengatakan, kegiatan buka puasa bersama dan juga penyantunan anak yatim ini berjalan dengan sukses berkat bantuan rekan-rekan pengurus dan juga atas dukungan dari Founder Yayasan Hery Center Abdya, Hery Sunanda SE, serta para donatur lainnya.

“Atas nama pengurus FJA Abdya, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan-rekan, teristimewa kepada para donatur, semoga menjadi amal ibadah dan mendapatkan pahala setimpal dari Allah SWT, amin,” ucap Yusuf. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *